BA dalam Desain Komunikasi
IED – Istituto Europeo di Design Milan
Informasi kunci
Lokasi kampus
Milan, Italia
Bahasa
Italia
format studi
Di kampus
Durasi
3 bertahun-tahun
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
EUR 18.200
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
16 Oct 2024
pengantar
KURSUS INI DALAM DILAKUKAN DALAM BAHASA ITALIA.
Kursus tiga tahun dalam Desain Komunikasi memberikan persiapan strategis, budaya dan operasional untuk desainer masa depan di bidang komunikasi.
Skenario komunikasi kontemporer membutuhkan profesional yang sangat terspesialisasi, mampu bekerja dengan pendekatan lintas disiplin, mengelola teknologi dan menjaga keseimbangan yang konstan antara kreativitas dan pemikiran strategis.
Kursus ini menawarkan empat spesialisasi: Manajemen Komunikasi , untuk pengelolaan identitas merek melalui strategi pengembangan dan rencana komunikasi; Acara dan PR, untuk desain dan realisasi acara terkait produk, atau yang bertujuan menciptakan nilai untuk merek atau proyek; Copywriting dan Konten Desain, untuk produksi cerita visual atau tekstual, yang harus koheren dengan media online dan offline yang dipilih; Art Direction, untuk manajemen dan pembuatan bahasa ikonografi yang ekspresif dan berorientasi merek.
Peluang profesional - PR Digital, Spesialis Acara, Manajer Proyek, Copywriter, Spesialis Konten, Spesialis Kreatif, Manajer Akun, Manajer Komunitas, Editor, Art Director.
Desain Komunikasi adalah topik yang terus berkembang dan berkembang, seperti yang ditunjukkan oleh kepentingan yang diperoleh oleh proses yang terkait dengan perencanaan strategis inisiatif merek.
Pasar membutuhkan profesional yang fleksibel, mampu bekerja dengan pendekatan lintas disiplin dan untuk menjaga keseimbangan konstan antara pemikiran strategis dan kreativitas.
Metodologi dan struktur - Metodologi didaktik didasarkan pada sinergi antara kreativitas, teknologi dan eksperimen, menggabungkan disiplin ilmu teoritis, dan belajar dengan melakukan sesi.
Kursus ini menyajikan pendekatan lintas disiplin umum dan jalur yang lebih vertikal yang bertujuan untuk memberikan keterampilan khusus. Melalui pengajaran lintas disiplin, siswa memperoleh pengetahuan sosio-budaya, teknis, dan metodologis; mereka belajar dengan alat-alat profesional yang mendalam dan, sementara itu, mereka mengembangkan bakat dan kreativitas pribadi mereka. Mereka belajar bagaimana menggunakan penelitian dan eksperimen dalam proses kreatif, untuk menemukan identitas desain mereka sendiri.
Berkat ikhtisar luas dari bidang komunikasi, profesi, aktor, dan aplikasi yang mungkin, yang disediakan selama tahun pertama, siswa dapat memilih area spesialisasi.
Selama tahun kedua, siswa fokus pada keterampilan yang dibutuhkan oleh semua spesialisasi: strategis Pathways Manajemen Komunikasi dan Event dan PR, dan kreatif yang Copywriting dan Konten Desain dan Art Direction.
Pada tahun ketiga siswa meningkatkan pengetahuan mereka tentang alat yang dibutuhkan untuk elaborasi dan komunikasi proyek, mempraktekkan beberapa langkah teoritis yang membawa untuk mengembangkan ide, dari konsep ke realisasi akhir.
Siswa secara konkret berurusan dengan eksperimen lintas disiplin, yang memuncak titik adalah Proyek Akhir yang diartikulasikan dalam penelitian dan laboratorium, simulasi praktek profesional yang nyata.