Desain Fashion Sarjana

IFA Paris

Deskripsi Program

Baca Keterangan Resminya

Desain Fashion Sarjana

IFA Paris

IFA Paris BACHELOR BERSERTIFIKAT OLEH FEDE (FÉDÉRATION EUROPÉENNE DES ÉCOLES)

  • DURASI: program 3 tahun dalam bahasa Inggris
  • KAMPUS: Paris, Shanghai, Istanbul
  • FORMAT: Fleksibel
  • BERIKUTNYA INTAKE: Januari 2019, Maret 2019, September 2019
  • KREDIT ECTS: 180
  • BIAYA APLIKASI: € 150
  • BIAYA / BIAYA TUISI: 8,400 € di Paris, ¥ 85.000 di Shanghai, € 7.400 di Istanbul
  • TERBATAS PADA: 25 siswa per kelas

"Program ini selesai, intensif dan menarik"

PENGANTAR

The Bachelor in Fashion Design

Metode pengajaran inovatif yang menggabungkan ceramah tradisional, lokakarya praktis, penelitian pribadi, eksperimen, presentasi rekan kerja dan berbagai kunjungan, mengarahkan siswa untuk menjadi teknisi yang kreatif dan pragmatis, ingin tahu dan analitis, imajinatif dan sangat baik dan mempersiapkan mereka untuk kemungkinan karir internasional . Pendekatan satu ke satu memungkinkan mereka untuk mengembangkan jagad kreatif mereka sendiri sembari beradaptasi dengan berbagai gaya, jenis merek dan segmen pasar pada saat yang sama.

Program yang sangat lengkap, intensif, beragam dan menarik ini melatih para pecinta mode untuk pekerjaan Fashion Designer. Namun, pengetahuan yang sempurna tentang produk fashion dan proses kreatif yang diberikannya, memungkinkan peserta untuk juga mencapai posisi seperti Stylist, Pattern Maker, Manajer Produksi, Perancang Independen, atau bahkan Direktur Koleksi, Direktur Seni, atau Merchandiser saat diselesaikan oleh IFA Paris 'Master Seni dalam Desain Fashion Kontemporer.

PENERIMAAN

Persyaratan pendaftaran

  • Minimum 18 tahun
  • Lulusan SMA atau kesetaraan
  • IELTS 5.5 atau TOEFL IBT 65 (atau kesetaraan) atau bukti belajar dalam bahasa Inggris, untuk penutur bahasa Inggris non-pribumi
  • Motivasi yang kuat dalam Fashion
  • Wawancara (di kampus atau Skype)

Dokumen untuk menyediakan:

  • Isi formulir aplikasi online
  • Transkrip sekolah tinggi terbaru
  • Salinan ijazah SMA atau kesetaraannya
  • Surat motivasi
  • Resume / CV
  • Foto paspor
  • Fotokopi paspor
  • Portofolio

STRUKTUR KURSUS

Kursus ini diselenggarakan sekitar 3 Atelier yang berlangsung setiap 30 minggu akademik. Setiap atelier mencakup pengelompokan modul khusus yang terstruktur di sekitar berbagai tema.

3 Atelier sesuai dengan 3 level yang diidentifikasi dalam Kerangka Pendidikan Tinggi. Kursus ini dibangun sesuai dengan prinsip-prinsip Konvensi Bologna dan memberikan peserta, setelah selesai, total 180 ECTS (60 ECTS per Atelier atau tahun).

Dasar pemikiran di balik konstruksi kursus ini adalah untuk memungkinkan siswa untuk tenggelam dalam lingkungan yang meniru apa kondisi kerja mereka akan seperti di sebuah studio mode. Strategi penilaian menggunakan keseimbangan sempurna antara penilaian sumatif dan formatif untuk meningkatkan keterampilan tidak hanya pada disiplin inti tetapi juga dalam perencanaan proyek dan manajemen waktu. Proyek secara bersamaan dilakukan antara semua modul untuk meningkatkan keterampilan yang dapat ditransfer siswa, yang memungkinkan mereka untuk menghubungkan keterampilan dan kompetensi dari berbagai domain.

First Atelier: Discovery

Atelier pertama dilakukan sebagai tahun pertama dari Kursus Sarjana. Di bawah kerangka Program Pendidikan Tinggi, Atelier pertama setara dengan HE Level 4. Siswa mengikuti modul inti untuk menemukan alam semesta mode. Mereka akan memperoleh keterampilan dasar dalam desain, konstruksi, mode digital dan sejarah mode untuk meletakkan dasar pedagogis dari kurva belajar mereka.

Desain Fashion 1: Dalam angsuran pertama dari pengelompokan modul ini, siswa akan menemukan keterampilan dasar desain fashion:

Cara membuat sketsa gambar wanita dan pria dan gambar teknis dari setiap jenis pakaian Cara menggunakan warna dan membuat rentang warna yang disesuaikan dengan mode Bagaimana merancang cetakan dan mengintegrasikannya ke dalam koleksi pakaian Bagaimana mengembangkan metodologi penelitian kreatif dan memperburuk keingintahuan dan kreativitas mereka Bagaimana mengekspresikan inspirasi dan ide mereka melalui papan suasana hati, ilustrasi, stilisasi dan portofolio profesional lengkap Bagaimana membangun dan menyusun rencana pengumpulan.

Workshop Mode 1: Desain mode tidak hanya konsep abstrak, dan kreativitas harus didukung oleh eksperimen praktis dan penelitian teknis. Dalam angsuran pertama dari Fashion Workshop ini, para siswa akan bereksperimen metode dan teknik pencetakan yang berbeda, bekerja pada konstruksi siluet melalui styling, menemukan dan menganalisis berbagai Artis dan Desainer melalui menghadiri pameran Internasional atau bekerja pada implementasi konsep dan dikembangkan dalam Modul Desain Fashion .

Desain Fashion Digital 1: Menguasai perangkat lunak yang tepat sangat penting dalam industri mode saat ini: diperlukan untuk merancang sketsa teknis yang tepat dan untuk menyajikan ide dan desain dengan cara yang profesional. Dalam modul pertama modul ini, siswa akan mempelajari dasar-dasar Photoshop, Illustrator dan In-Design.

Pembuatan Pola dan Draping 1: Pengetahuan tentang mode tidak lengkap tanpa pemahaman yang baik tentang konstruksi. Dalam modul pertama modul ini, siswa akan menemukan dua metode utama untuk mengembangkan pakaian: membuat pola dan mengalungkan. Mereka akan belajar cara membuat pola langsung dari pengukuran tubuh atau dengan mengalungkan pada boneka berdasarkan teknik konstruksi IFA Paris sendiri, yang dikembangkan oleh dosen kami sendiri selama 2 dekade. Di akhir level pertama siswa akan dapat mendesain pola rok, kemeja, dan gaun biasa.

Produksi 1: Para perancang mode harus membayangkan setiap detail dan finishing dari pakaian yang mereka buat, itu sebabnya menguasai proses produksi garmen sangat penting. Pada tingkat pertama, siswa akan belajar metode menjahit dan finishing yang secara bertahap berbeda untuk menghasilkan pakaian lengkap seperti rok dan kemeja.

Sejarah dan Budaya Fashion: Mengenal masa lalu dan memahami masa kini untuk menciptakan masa depan. Seperti setiap bidang kreatif, fashion adalah budaya dan sangat penting untuk mengetahui sejarah dan perkembangannya sebelum dapat memvisualisasikan arah yang akan diambilnya. Melalui kuliah, penelitian dan presentasi arsip, siswa akan menemukan evolusi mode melalui waktu dan menganalisis karya, gaya dan inspirasi dari perancang busana paling penting dengan fokus khusus pada tuan mode internasional dari empat puluh tahun terakhir.

Atelier Kedua: Eksperimentasi

Atelier kedua dilakukan sebagai tahun kedua dari Kursus Sarjana. Di bawah kerangka Program Pendidikan Tinggi, atelier kedua setara dengan HE Level 5. Dalam tahap pengalaman belajar mereka, para siswa diundang untuk mengembangkan kreativitas mereka melalui eksperimen. Tema khusus seperti pakaian pria, pakaian anak-anak atau bengkel rajut akan dibahas melalui modul-modul yang saling terkait. Tujuan pedagogis adalah untuk meningkatkan pemikiran kritis peserta.

Desain Fashion 2: Dalam angsuran kedua dari modul ini siswa akan menerapkan keterampilan yang diperoleh selama tahun pertama dan bereksperimen dengan inspirasi dan konsep baru dalam berbagai proyek mode termasuk koleksi busana pria, koleksi aksesori, koleksi pakaian anak-anak dan transformasi kain. Mereka harus menyesuaikan ide-ide pribadi mereka dengan berbagai jenis produk dan segmen pasar dan memahami cara menyesuaikan kreativitas mereka sendiri dengan tren mode utama.

Workshop Fashion 2: Sehubungan dengan Fashion Design 2, siswa akan terus mengeksplorasi berbagai teknik dan metode praktis yang dapat meningkatkan ekspresi kreatif mereka. Mereka akan bereksperimen dengan sulaman, metode pleating atau merajut yang akan memungkinkan mereka untuk membayangkan produk-produk fashion yang lebih rumit. Mereka juga akan memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan pemasok profesional dan lokakarya eksternal untuk bereksperimen dengan manajemen rantai pasokan yang merupakan bagian penting dari pekerjaan perancang mode.

Digital Fashion Design 2: Bagian kedua dari modul ini dirancang sebagai workshop yang mendukung pengembangan kreasi siswa di Fashion Design serta di Fashion Workshop. Pada tahap ini, siswa akan dipandu oleh instruktur mereka untuk menilai perangkat lunak mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan kreatif dan pribadi mereka. Tujuannya adalah untuk bereksperimen dan menemukan alat terbaik untuk menghasilkan portofolio desain fashion dan presentasi yang mencerminkan identitas siswa sendiri.

Pembuatan Pola dan Draping 2: Berdasarkan Pola Pembuatan dan Draping 1, modul akan memungkinkan siswa untuk belajar bagaimana menggabungkan pendekatan dua dimensi dan tiga dimensi untuk menemukan metodologi terbaik sehingga dapat menciptakan pola untuk setiap jenis pakaian. Mereka akan bereksperimen bagaimana menyesuaikan konstruksi klasik celana, jaket yang disesuaikan, kimono dan lengan raglan untuk menciptakan pola desain mereka yang paling kreatif.

Produksi 2:

Seperti dalam modul PMD, tujuan utama dari modul produksi tingkat kedua adalah untuk mengarahkan siswa agar dapat memilih dan mempraktekkan strategi produksi dan metode penyelesaian terbaik untuk memaksimalkan kualitas pakaian jadi yang harus mereka hasilkan.

Produk Mode Digital:

Sangat penting untuk membuat mahasiswa tetap mengikuti perkembangan terbaru dalam industri fesyen. Sementara perangkat lunak yang dikembangkan oleh Lectra adalah dukungan biasa dalam produksi mode, pencetakan 3D adalah teknologi baru yang pasti akan menjadi tak terelakkan di masa depan. Dalam modul ini, siswa akan belajar penggunaan dasar Lectra dan satu perangkat lunak grafis 3D yang nantinya akan mereka uji dengan penyelesaian proyek-proyek mode.

Teknologi Tekstil:

Kain masih menjadi bahan baku utama fashion, oleh karena itu penting bagi para siswa fashion untuk memiliki pengetahuan yang mendalam tentang produk tekstil. Melalui ceramah, penelitian, dan lokakarya, siswa akan belajar bagaimana kain diproduksi dari serat hingga menenun dan merajut, memahami berbagai karakteristik, tekstur, dan kualitas mereka serta bereksperimen penggunaan terbaik mereka untuk produksi garmen berdasarkan kekhususan mereka.

Pemasaran Fashion 1:

Meskipun yang kreatif, fashion adalah industri dan desain fashion juga dipengaruhi oleh strategi merek, segmentasi pasar atau penentuan posisi harga. Dalam modul ini, siswa akan mempelajari alat pemasaran dasar dan mengeksplorasi faktor-faktor kunci keberhasilan yang membuat merek fashion menjadi sukses.

Atelier Ketiga: Jejak

Atelier ketiga dilakukan sebagai tahun ketiga dari Kursus Sarjana. Di bawah kerangka Program Pendidikan Tinggi, atelier ketiga setara dengan HE Level 6. Dalam proses akhir pengalaman belajar mereka, siswa akan fokus pada mengekspresikan suara mereka sendiri sebagai desainer. Melalui pengembangan Koleksi Mini, mereka akan diminta untuk berpikir dalam hal kreativitas pribadi, teknik konstruksi yang tepat, kontemporaneity dan proposisi dan positioning penjualan yang unik. Tujuan terakhir di sini adalah menyiapkan portofolio pakaian yang unik untuk digunakan sebagai batu loncatan untuk mencari pekerjaan dalam industri atau akses ke Kursus Pasca Sarjana di IFA yang disebut "Desain Fashion Kontemporer".

Desain Busana 3:

Fokus utama dari angsuran ke-3 dari modul desain fashion adalah untuk menciptakan koleksi pakaian wanita atau pria yang lengkap dan profesional sesuai dengan tema yang diberikan. Setiap siswa harus mengembangkan konsep dan interpretasi mereka sendiri, merancang siluet termasuk aksesori, membuat rencana pengumpulan dan membuat file teknis lengkap dari 4 hingga 6 pakaian yang akan diproduksi oleh siswa. Di akhir proses, siswa harus mempresentasikan portofolio koleksi mereka kepada juri profesional.

Desain Mode Digital 3:

Dalam angsuran terakhir dari modul ini, tujuan utamanya adalah untuk mendukung proses desain fashion dan untuk menciptakan tata letak pribadi dan kreatif untuk portofolio koleksi akhir.

Pembuatan Pola dan Draping 3:

Dalam modul akhir ini, siswa harus mengembangkan 3 hingga 6 prototipe dari koleksi yang telah mereka buat. Mereka akan melakukan penelitian tentang volume, menemukan metodologi yang tepat untuk mengembangkan pola dengan cara yang paling efisien dan menyelesaikan pola pakaian yang harus mereka hasilkan setelah sesi yang pas pada model.

Produksi 3:

Dalam modul produksi, siswa harus menemukan dan memilih kain yang paling sesuai, mengidentifikasi metode jahit terbaik dan solusi penyelesaian untuk menghasilkan prototipe mereka dengan cara yang paling profesional. Pada akhir proses ini, koleksi dan prototipe terbaik akan dipilih oleh dewan juri untuk dipamerkan di peragaan busana S1 Fashion Design di IFA Paris.

Pemasaran Fashion 2:

Sambil terus mengeksplorasi teori dan praktik pemasaran utama, siswa harus menentukan strategi pemasaran untuk koleksi akhir mereka dengan target pasar, penentuan posisi harga, distribusi dan strategi komunikasi.

Beban Kerja Siswa selama 3 tahun

2112 Jam kuliah tatap muka
2444 Jam Belajar Mandiri
180 Jam Jaringan Industri

Untuk informasi lebih lanjut dan mengunduh brosur program, silakan kunjungi: https://www.ifaparis.com/courses/undergraduate/bachelor-fashion-design-technology

Sekolah ini menawarkan program di:
  • Inggris
  • Perancis


Terakhir diperbarui September 5, 2018
Durasi & Harga
Kursus ini Berbasis Kampus
Start Date
Tanggal mulai
Jan. 2019
Mar. 2019
Duration
Durasi
3 - 3 tahun
Penuh waktu
Price
Harga
8,400 EUR
Biaya pendaftaran 150 EUR
Information
Deadline
Locations
China - Shanghai, Shanghai
Tanggal mulai : Mar. 2019
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah
Tanggal mulai : Sept. 2019
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah
Perancis - Paris, Île-de-France
Tanggal mulai : Jan. 2019
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah
Tanggal mulai : Sept. 2019
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah
Turki - Istanbul, Istanbul
Tanggal mulai : Sept. 2019
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah
Dates
Jan. 2019
Perancis - Paris, Île-de-France
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah
Mar. 2019
China - Shanghai, Shanghai
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah
Sept. 2019
Perancis - Paris, Île-de-France
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah
China - Shanghai, Shanghai
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah
Turki - Istanbul, Istanbul
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Hubungi sekolah
Video

[RECAP] 2018 IFA Paris Bachelor Fashion Design & Technology Graduation Fashion Show

[FULL VIDEO] 2018 IFA Paris Bachelor Fashion Design & Technology Graduation Fashion Show

[RECAP] 2017 IFA Paris Bachelor Fashion Design Graduation Fashion Show

[FULL VIDEO] 2017 IFA Paris Bachelor Fashion Design Graduation Fashion Show