Gelar Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan
IQS – Universitat Ramon Llull
Informasi kunci
Lokasi kampus
Barcelona, Spanyol
Bahasa
Bahasa inggris
format studi
Di kampus
Durasi
4 bertahun-tahun
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
EUR 12.180 / per year
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
Minta info
pengantar
Mengapa mempelajari Sarjana ini?
Gelar Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan adalah gelar universitas 4 tahun (240 ECTS) yang melatih manajer masa depan di bidang pariwisata dan perhotelan. Ini menggabungkan pengembangan keterampilan untuk mengelola dan memimpin perusahaan dengan pengembangan keterampilan yang berkaitan dengan perhotelan.
- Gelar Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan memiliki 50% kredit yang didedikasikan untuk manajemen.
- Anda dapat memilih opsi bilingual atau seluruhnya dalam bahasa Inggris.
- Dimensi internasional kami akan memungkinkan Anda untuk memiliki pengalaman profesional dan akademik di luar negeri.
- Anda akan berhubungan dengan dunia kerja nyata sejak hari pertama. Kami memiliki hubungan dekat dengan industri dan lebih dari 20 tahun bekerja dengan sektor ini.
- Kami mempromosikan kemampuan kerja. 90% dari lulusan kami membutuhkan waktu kurang dari 6 bulan untuk mendapatkan pekerjaan pertama mereka.
- Kami menyarankan dan membantu Anda. Tujuan kami adalah untuk melatih para eksekutif masa depan di industri pariwisata dan perhotelan.
Di antara 5 gelar Sarjana terbaik di bidang Pariwisata di Spanyol
Gelar Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan di Sekolah Manajemen Pariwisata dan Perhotelan Sant Ignasi diposisikan di antara 5 universitas teratas di bidang studi gelar pariwisata di Spanyol, menurut peringkat tahunan yang disusun oleh surat kabar El Mundo. HTSI adalah satu- satunya gelar universitas yang diajarkan di Barcelona yang ditampilkan dalam peringkat ini, yang secara tradisional menyoroti gelar universitas Spanyol terbaik.
Gelar Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan HTSI telah ditempatkan di posisi kelima dan telah disorot oleh kemungkinan memilih program sepenuhnya dalam bahasa Inggris , dan pentingnya diberikan bahasa asing kedua.
Tujuan dari Gelar Sarjana
Gelar Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan adalah program empat tahun , disesuaikan dengan Area Pendidikan Tinggi Eropa, yang bertujuan untuk melatih eksekutif masa depan industri pariwisata dan industri perhotelan.
Ini menggabungkan pengembangan keterampilan dalam manajemen perusahaan di sektor pariwisata dan hotel dengan pengembangan keterampilan yang terkait dengan perhotelan , yang diperlukan untuk menawarkan layanan utama kepada pelanggan dalam keunggulan.
Gelar Sarjana didasarkan pada tiga bidang utama:
- Kekakuan akademik: studi dengan dasar yang kuat dalam elemen teoretis dan praktis memungkinkan siswa untuk memulai karir mereka dan beradaptasi dengan tuntutan baru pariwisata dan perhotelan.
- Dimensi internasional: program global yang menekankan pada studi bahasa asing, pertukaran dengan universitas internasional, dan kontak dengan dunia pariwisata dan perhotelan internasional.
- Pengembangan karir: mahasiswa mulai mengembangkan kemampuan kerja mereka sejak hari pertama, melalui kerjasama erat antara universitas dan perusahaan.
Gelar Sarjana juga memberikan perhatian dan dukungan pribadi bagi siswa selama empat tahun program, baik dari sudut pandang akademis dan dari sudut pandang pengembangan keterampilan kerja dan akses ke pasar tenaga kerja. Siswa akan memiliki rencana aksi tutorial di seluruh program.
Program Bilingual atau 100% dalam bahasa Inggris
Satu Gelar Sarjana, dua pilihan: 100% Bahasa Inggris atau Bilingual:
- Gelar Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan adalah program bilingual, di mana dua tahun pertama diajarkan dalam bahasa Spanyol dan dua tahun terakhir dalam bahasa Inggris (lebih dari 55% kredit kurikulum diajarkan dalam bahasa Inggris).
- Gelar Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan: diajarkan sepenuhnya dalam bahasa Inggris, pilihan ini menawarkan siswa kesempatan untuk mempelajari mata pelajaran yang sama tetapi dalam bahasa Inggris dari tahun pertama.
Tamasya Profesional
Lulusan Manajemen Pariwisata dan Perhotelan akan dapat:
- Mengelola organisasi atau perusahaan , baik publik maupun swasta, yang terkait dengan sektor pariwisata, hotel, rekreasi, dan rekreasi.
- Pimpin atau beri saran kepada organisasi hotel dan pariwisata dalam skala global, dan di area fungsional mana pun.
- Merencanakan, merancang, mendistribusikan, dan memasarkan produk dan destinasi wisata.
Rencana belajar
Semester 1
- Ekonomi 6 ECTS
- Komunikasi 6 ECTS
- Geografi 6 ECTS
- Pasar Pariwisata 4 ECTS
- Filosofi Sosial 3 ECTS
- Bahasa Inggris 3 ECTS
- Prancis atau Jerman 3 ECTS
Semester 2
- Akuntansi I 6 ECTS
- Ekonomi Bisnis 6 ECTS
- Pertemuan Layanan dalam Pariwisata dan Perhotelan 4 ECTS
- Sistem Informasi dan TIK untuk Pariwisata & Perhotelan 4 ECTS
- Tipologi Pariwisata 3 ECTS
- Bahasa Inggris 3 ECTS
- Prancis atau Jerman 3 ECTS
Semester 3
- Akuntansi II 6 ECTS
- Statistik 6 ECTS
- Manajemen SDM 4 ECTS
- Sektor Pariwisata 4 ECTS
- Bahasa Inggris 4 ECTS
- Perjalanan 2.0 3 ECTS
- Prancis atau Jerman 3 ECTS
Semester 4
- Hukum Pariwisata 6 ECTS
- Dasar-dasar Pemasaran 6 ECTS
- Antropologi dan Sosiologi Pariwisata 4 ECTS
- Keterampilan Pribadi dan Profesional untuk Pariwisata dan Perhotelan 4 ECTS
- Bahasa Inggris 4 ECTS
- E-Distribusi 3 ECTS
- Prancis atau Jerman 3 ECTS
Semester 5
- Manajemen Keuangan di Pariwisata dan Perhotelan 6 ECTS
- Kebijakan Personil dalam Pariwisata dan Perhotelan 6 ECTS
- Manajemen Hotel dan Restoran 6 ECTS
- Pemasaran Operasional dalam Pariwisata dan Perhotelan 3 ECTS
- Manajemen Pendapatan 3 ECTS
- Manajemen Acara 3 ECTS
- Prancis atau Jerman 3 ECTS
Semester 6
- Magang 30 ECTS
Semester 7
- Magang internasional 30 ECTS
- Universitas menukar 30 ECTS
- Pilihan di HTSI: 30 ECTS
- Gastronomi 5 ECTS
- Enologi 5 ECTS
- Pariwisata Bertanggung Jawab 10 ECTS
- Rencana Bisnis 10 ECTS
Semester 8
- Disertasi Sarjana 7 ECTS
- Perilaku Organisasi dalam Pariwisata dan Perhotelan 6 ECTS
- Bahasa Inggris Akademik 3 ECTS
- Manajemen Destinasi 4 ECTS
- Keterampilan dan Metode Penelitian 3 ECTS
- Strategi Bisnis dan CSR di Bidang Pariwisata dan Perhotelan 4 ECTS
- Inovasi dan Kewirausahaan 3 ECTS
Magang
Mahasiswa S1 Manajemen Pariwisata dan Perhotelan melaksanakan magang selama empat bulan di perusahaan nasional selama semester kedua tahun ketiga, dapat diperpanjang hingga empat bulan di perusahaan internasional. Kontak awal dengan industri ini menawarkan siswa kesempatan untuk menerapkan pengetahuan mereka di lingkungan kerja yang nyata.
Magang menawarkan kepada siswa gambaran umum tentang dunia pariwisata yang memandu dan memberi makna bagi semua kegiatan profesional di masa depan, membawa pengetahuan menjadi fokus tentang keragaman, keragaman, dan kompleksitas realitas pariwisata dan perhotelan.
Berkat kerjasama erat selama bertahun-tahun dengan sektor ini, Kantor Layanan Karir mengelola magang sambil menawarkan perhatian pribadi kepada setiap siswa sesuai dengan jalur karir akademik mereka, preferensi dalam sektor ini, dan aspirasi karir. Siswa memiliki Pembelajaran Berbasis Kerja (semester 6) dan Magang Internasional (semester 7). Selain itu, siswa yang menginginkan dapat memilih Pengalaman Profesional Pelengkap (CPE).
Salah satu tujuan utama Sekolah Manajemen Pariwisata dan Perhotelan Sant Ignasi adalah internasionalisasi siswanya : dari pertukaran akademik di luar negeri hingga magang di perusahaan internasional. Kantor Layanan Karir memfasilitasi magang di industri pariwisata dan perhotelan internasional , dan memberi saran kepada siswa selama mereka tinggal di negara tujuan, melalui program penempatan Erasmus dan Leonardo, dan dukungan pribadi selama periode pelatihan internasional.
Sebelum magang, siswa berpartisipasi dalam Forum Bakat Profesional, pertemuan di mana mereka dapat berinteraksi dengan mereka yang bertanggung jawab atas sumber daya manusia dari berbagai perusahaan di sektor pariwisata dan industri perhotelan untuk memenuhi kebijakan pelatihan dan pekerjaan, dan melakukan kontak pertama dengan industri menghadapi pilihan pelatihan tahap.
Pertukaran pelajar
Manfaat masuk
Salah satu tujuan utama Sekolah Manajemen Pariwisata dan Perhotelan Sant Ignasi adalah untuk mempromosikan internasionalisasi pusat, berkontribusi pada pelatihan siswa mereka dalam mengembangkan keterampilan di lingkungan akademik, dan mempromosikan mobilitas dan pengalaman profesional dalam konteks budaya yang beragam.
Selama semester pertama tahun terakhir gelar , siswa memiliki kesempatan untuk mengejar semester akademik di salah satu universitas asing dari jaringan mitra internasional HTSI, untuk mendaftar pada mata pelajaran opsional yang terkait dengan manajemen pariwisata dan perhotelan.
Universitas memungkinkan hal ini melalui program ERASMUS Eropa (Piagam Erasmus untuk Pendidikan Tinggi) dan melalui perjanjian bilateral yang diselenggarakan oleh Sekolah Manajemen Pariwisata dan Perhotelan Sant Ignasi dengan berbagai universitas Amerika dan Asia.
Pertukaran akademik internasional berarti:
- Habiskan waktu di luar negeri di universitas mitra.
- Kumpulkan pengetahuan lebih lanjut dengan memvalidasi kursus dan kredit.
- Perkuat bahasa asing .
- Belajar untuk lebih fleksibel dan beradaptasi dengan situasi baru.
- Memahami budaya lain.
Siswa yang memilih periode akademik di luar negeri mendapat saran dan dukungan dari Sekolah Manajemen Pariwisata dan Perhotelan Sant Ignasi dan universitas tuan rumah setiap saat, dalam membantu pemilihan mata pelajaran, dokumentasi, visa, dan akomodasi.
Penerimaan
Persyaratan
Untuk diterima di gelar Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan, perlu untuk memenuhi persyaratan yang mengatur akses ke studi universitas gelar di Spanyol, serta untuk memenuhi persyaratan khusus yang ditetapkan oleh Sekolah, yaitu dievaluasi melalui prosedur penerimaan Sekolah itu sendiri.
Sistem pendidikan Spanyol
- Telah lulus studi sekolah menengah dan tes akses universitas (PAU).
- Telah lulus program pelatihan tingkat tinggi (CFGS)
- Memiliki gelar universitas resmi atau setara.
- Telah lulus tes masuk untuk siswa di atas 25 tahun.
- Berusia di atas 25 tahun dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh undang-undang saat ini.
- Untuk mengakreditasi pengalaman kerja atau profesional bagi mereka yang berusia di atas 40 tahun. Permintaan tersebut harus ditujukan kepada rektor Universitas.
- Berusia lebih dari 45 tahun dan mematuhi persyaratan yang ditetapkan oleh undang-undang saat ini.
- Telah menghadiri studi universitas resmi Spanyol.
Sistem pendidikan berbeda dari sistem Spanyol
A) Kandidat yang telah menyelesaikan studi mereka di sekolah di Spanyol dengan sistem pendidikan khusus untuk negara anggota Uni Eropa (selain Spanyol) atau dengan perjanjian bilateral dengan Pemerintah Spanyol tentang homologasi studi menengah, National University Distance Studi - UNED: mereka harus mendaftar ke UNED untuk mendapatkan kredensial bahwa mereka memenuhi persyaratan untuk akses ke studi universitas. Sangat penting untuk menunjukkan kredensial ini untuk mendaftar. Dalam kebanyakan kasus, sekolah melakukan prosedur ini untuk siswa mereka. Jika tidak demikian, kandidat harus melakukan proses ini sendiri
B) Kandidat asing yang berasal dari sistem pendidikan negara Uni Eropa selain Spanyol atau dari negara dengan perjanjian bilateral dengan Pemerintah Spanyol tentang homologasi studi sekolah menengah (menurut UNED):
Hal ini diperlukan untuk:
- Telah lulus setara dengan Sekolah Menengah Spanyol kedua di sistem pendidikan negara asal mereka atau memiliki International Baccalaureate.
- Meminta kredensial UNED untuk akses ke universitas, menyatakan bahwa kandidat memenuhi persyaratan untuk mengakses studi universitas. Sangat penting untuk menunjukkan kredensial ini agar dapat mendaftar di pusat.
C) Kandidat asing yang berasal dari sistem pendidikan negara yang bukan anggota Uni Eropa dan belum menandatangani perjanjian bilateral dengan Pemerintah Spanyol tentang homologasi studi sekolah menengah (dokumen UNED menunjukkan negara-negara dengan perjanjian bilateral yang tidak perlu melakukan proses ini).
Itu perlu:
- Untuk mempelajari yang setara dalam sistem pendidikan Anda ke tahun kedua sekolah menengah Spanyol (dan telah lulus pada bulan Juni), atau telah berhasil menyelesaikannya. (Lamaran dari orang-orang yang telah menyelesaikan tahun kedua sekolah menengah atas atau sederajat dalam dua tahun terakhir juga akan diterima).
- Menyelesaikan dan lulus Tes Akses Universitas untuk orang asing.
Persyaratan Bahasa
Persyaratan Bahasa untuk mengakses Gelar Sarjana di Bagian Bilingual Manajemen Pariwisata dan Perhotelan (Spanyol / Inggris):
- Kemahiran bahasa Spanyol diperlukan (dalam kasus siswa bahasa Spanyol non-pribumi yang mendaftar ke Gelar Sarjana dwibahasa. Kandidat diminta untuk menunjukkan DELE -Diploma de Español sebagai Bahasa Spanyol, atau sertifikat tingkat C1 minimum atau lulus ujian tingkat di Sekolah.
- Kandidat akan menyelesaikan Tes Penempatan Bahasa Inggris selama tes masuk yang menilai tingkat bahasa Inggris sesuai dengan kriteria University of Cambridge. Tes terdiri dari tata bahasa dan kosa kata bahasa Inggris, selain menulis. Tingkat bahasa Inggris minimum yang diperlukan adalah B1 (menurut Kerangka Bahasa Eropa Umum, Divisi Kebijakan Bahasa Dewan Eropa).
Persyaratan Bahasa untuk mengakses Gelar Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan 100% aliran Bahasa Inggris:
- Kandidat akan menyelesaikan Tes Penempatan Bahasa Inggris selama tes penerimaan yang menilai tingkat bahasa Inggris yang diperlukan sesuai dengan kriteria University of Cambridge. Tes terdiri dari tata bahasa dan kosa kata bahasa Inggris, selain menulis. Tingkat minimum bahasa Inggris yang diperlukan adalah B2 (sesuai dengan Kerangka Bahasa Eropa Umum, Divisi Kebijakan Bahasa Dewan Eropa yang sesuai dengan tingkat FCE (Kelas B) atau IELTS (6.0).
- Pembelajar bahasa asli non-Spanyol tidak perlu mengesahkan pengetahuan mereka tentang bahasa Spanyol untuk menyelesaikan gelar Sarjana Bahasa Inggris.
Profil entri yang direkomendasikan
- Jurusan IPS SMA: karena gelar Sarjana di bidang ilmu sosial dan hukum, maka disarankan agar siswa yang berasal dari sekolah menengah adalah dari cabang ilmu sosial dan humaniora.
- Untuk memiliki tingkat bahasa Inggris menengah: dalam industri pariwisata dan perhotelan, pengetahuan bahasa sangat penting. Dalam hal ini, direkomendasikan bahwa siswa dari sekolah menengah dan Program Pelatihan Kejuruan memiliki tingkat B1 Bahasa Inggris (seperti yang dijelaskan dalam Kerangka Bahasa Eropa Umum, Divisi Kebijakan Bahasa Dewan Eropa).
- Tunjukkan kepekaan terhadap keragaman budaya: sementara pariwisata membutuhkan pengetahuan multikultural, disarankan bagi siswa yang memulai studi mereka untuk menunjukkan kepekaan dan rasa ingin tahu terhadap keragaman budaya yang ada di dunia.
Galeri
Penerimaan
Kurikulum
Kurikulum
Program Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan membutuhkan waktu 4 tahun (8 semester) untuk diselesaikan dan terdiri dari 240 kredit ECTS. Kurikulum dirancang untuk siswa penuh waktu untuk menyelesaikan 60 ECTS per tahun akademik.
Tahun pertama
Semester pertama | Semester kedua |
|
|
Tahun kedua
Semester pertama | Semester kedua |
|
|
Tahun ketiga
Semester pertama | Semester Kedua (untuk memilih) |
|
|
Selama semester kedua tahun ketiga di IQS Program Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan, siswa memiliki kesempatan untuk menghabiskan satu semester akademik di salah satu universitas asing di jaringan mitra internasional kami. Selama berada di luar negeri, siswa mengambil mata pelajaran opsional yang berkaitan dengan manajemen pariwisata dan perhotelan yang mendapatkan kredit transfer.
Siswa dapat belajar di luar negeri baik dalam kerangka program ERASMUS Eropa maupun melalui perjanjian bilateral kami dengan berbagai universitas Amerika dan Asia.
Belajar di luar negeri sambil melakukan Program Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan berarti:
- Menghabiskan satu semester penuh di universitas mitra dan belajar tentang metode pengajaran akademik lainnya.
- Meningkatkan kesempatan belajar melalui kredit transfer.
- Memperkuat kemampuan bahasa asing.
- Belajar menjadi lebih fleksibel dan beradaptasi dengan situasi baru.
- Memahami budaya lain.
Tahun keempat
Semester pertama | Semester kedua |
|
|
Trek spesialisasi
Program Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan menawarkan kepada Anda enam jalur spesialisasi baru sehingga Anda dapat menguasai bidang yang paling sesuai dengan profil dan rencana karier Anda. Di sektor yang tumbuh dan sangat kompetitif, spesialisasi akan membuat Anda menonjol sebagai profesional muda dan akan membantu Anda menjadi pemimpin terbaik dalam industri pariwisata, perhotelan, acara, dan rekreasi internasional.
Ini adalah satu-satunya gelar sarjana dalam manajemen pariwisata dan perhotelan yang menawarkan enam kemungkinan spesialisasi kepada siswa.
Manajemen Perhotelan Internasional Keistimewaan ini membuka pintu dalam manajemen perhotelan internasional dan memberi siswa pengetahuan mendalam tentang bidang ini: strategi, organisasi, dan budaya untuk perusahaan rantai besar. Selain itu, siswa akan mengembangkan keterampilan perhotelan internasional dan bersiap untuk karir yang sukses di perhotelan internasional. | Manajemen dan Perencanaan Acara Keistimewaan ini mempersiapkan siswa untuk menjadi spesialis dalam manajemen acara strategis dan standar perencanaan yang relevan. Spesialisasi ini memberi siswa pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan merancang dan memproduksi acara dan menangani perencanaan di berbagai bidang profesional. | Inovasi dan Transformasi Digital dalam Pariwisata Mempromosikan digitalisasi untuk perusahaan pariwisata dan perhotelan serta menciptakan ekosistem inovasi dan kewirausahaan memaksimalkan potensi sektor ini dalam hal pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Selain itu, digitalisasi berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan melalui strategi destinasi cerdas. |
Pariwisata yang Bertanggung Jawab di Destinasi Perkotaan Spesialisasi ini mempersiapkan lulusan untuk menjalankan manajemen pariwisata yang bertanggung jawab di entitas pemerintah dengan pengawasan di lapangan. Memaksimalkan dampak positif dan meminimalkan dampak negatif pariwisata memerlukan pengetahuan dan metodologi untuk merencanakan dan mengelola kegiatan pariwisata secara berkelanjutan untuk menghindari fenomena seperti fobia wisata atau tujuan kehilangan daya tariknya. | Konsultasi Pariwisata dan Perhotelan Kemampuan untuk meramalkan pasar di sektor tersebut, merancang pemasaran, pengembangan, atau rencana produk, dan memimpin proyek yang relevan seringkali membutuhkan tindakan dari konsultan eksternal. Peminatan ini memungkinkan siswa untuk memahami metode dalam kegiatan konsultasi dan memperoleh kompetensi utama untuk berhasil bekerja dalam peran ini. | Manajemen Pengalaman di Pariwisata dan Perhotelan Mengelola metodologi untuk merancang dan memimpin pengalaman adalah kunci untuk menciptakan produk pariwisata dan perhotelan yang baru, inovatif, dan menarik. Peminatan ini membuat mahasiswa menjadi akrab dengan metodologi, teknik, dan keterampilan yang diperlukan untuk membuat produk tersebut. |
Peringkat
Akreditasi & Peringkat
- ASIIN. (Badan Akreditasi Program Sarjana Teknik)
- AACSB (Asosiasi untuk Memajukan Sekolah Tinggi Bisnis)
- Eduniversal. "Sekolah Bisnis Terbaik di Seluruh Dunia"
- Euromaster ECTN (Asosiasi Jaringan Tematik Kimia Eropa)
- Waktu keuangan. Peringkat Magister Manajemen
- AQU. Agència per a la Qualitat del Systema Universaritari de Catalunya.
- Mundus Kampus Aristos
- Putaran Peringkat Universitas. Peringkat Keberlanjutan Finansial.
- Shanghai Ranking Global Ranking of Academic Subject 2018.
- Peringkat Master Bisnis QS. Manajemen 2019, Pemasaran 2019, Peringkat Ketenagakerjaan Lulusan 2019, Peringkat 50 Teratas di bawah 50, Peringkat Berdasarkan Mata Pelajaran.
- Peringkat EL MUNDO "LAS 50 CARRERAS" y "250 MASTER".
- Ranking Times Higher Education "Top 100 Global Employability".
- U-MULTIRANK
- U-RANKING, el Grado en Ingeniería Química dan el Grado en Química
Kesempatan berkarir
Kesempatan berkarir
Peluang karir di bidang pariwisata dibuka melalui IQS Program Sarjana Pariwisata dan Manajemen Hotel sangat luas dan berkisar dari posisi tanggung jawab di perusahaan perhotelan, mengelola perusahaan pariwisata, intermediasi, dan pemasaran online hingga posisi di industri terkait lainnya di mana keramahan dan layanan pelanggan sangat penting.
Setelah menyelesaikan studinya, lulusan Program Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan akan dipersiapkan untuk mengelola dan memimpin organisasi pariwisata dan perhotelan dan perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata, perhotelan, dan rekreasi.
Tingkat penempatan kerja untuk lulusan Program Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan dan perencanaan acara sangat tinggi menurut laporan Badan Penjaminan Mutu Universitas Catalan:
- Hampir 93% dari IQS lulusan Program Sarjana Manajemen Pariwisata dan Perhotelan saat ini sudah bekerja
- 95% lulusan program sepenuhnya siap untuk posisi mereka berkat studi mereka