Bisnis Internasional adalah program yang mencerminkan kebutuhan pasar; didasarkan pada prinsip modul yang menjamin interdisipliner studi, lingkungan belajar yang fleksibel, meningkatkan peran siswa dalam proses belajar, mendorong kemandirian, aktivitas, tanggung jawab mereka atas hasil belajar, mengintegrasikan tugas praktis dan belajar mandiri; melakukan magang satu semester di perusahaan bisnis. Program ini berorientasi pada pengajaran masalah, pembentukan pendekatan sistemik siswa, dan bisnis yang bertanggung jawab secara sosial dan etis. Siswa program akan belajar di sekolah yang lebih tinggi atau melakukan magang satu semester di sebuah perusahaan bisnis di luar negeri.
Tujuan dari program studi Bisnis Internasional adalah untuk mengajarkan manajer bisnis internasional masa depan untuk menganalisis lingkungan bisnis internasional, berkomunikasi dan bekerja sama dengan mitra dan pelanggan asing, dan menerapkan prinsip-prinsip manajemen bisnis dan ketentuan peraturan bisnis internasional dengan merencanakan dan menyelenggarakan kegiatan bisnis internasional di perusahaan atau departemennya. Oleh karena itu, program Bisnis Internasional harus dipilih oleh orang-orang yang tegas, berorientasi pada hasil, komunikatif yang suka bekerja dalam tim, bertanggung jawab, percaya diri, dan tidak takut akan tantangan dan risiko. Apalagi program ini ditujukan untuk orang-orang kreatif yang belum terbiasa dengan kata-kata, seperti “tidak bisa” atau “tidak mungkin”.
Spesialisasi
E-Business Organization – siswa akan belajar mengatur dan mengelola e-business. Program studi berfokus pada penggunaan dan penerapan perangkat TI modern untuk penciptaan, ekspansi, dan pengembangan bisnis. Spesialis seperti itu sangat diminati di pasar tenaga kerja. Sangat penting untuk mengetahui dan mengikuti peraturan hukum dalam e-business, oleh karena itu, mahasiswa juga akan mempelajari lingkungan hukum e-business.
Subyek studi: E-services, E-marketing, E-business Legal Environment, Business Projects, E-business Platforms and Tools, Manajemen Akun Sosial dan Website, Investasi dan Manajemen Risiko, Etika Bisnis.
Manajemen Pemasaran Internasional ditujukan untuk orang-orang yang kreatif, komunikatif, dan terorganisir. Keberhasilan di pasar luar negeri tidak hanya dijamin oleh kualitas barang atau jasa yang tinggi, pelayanan yang cepat dan murah, tetapi juga pemasaran yang efektif. Saat mempelajari mata pelajaran spesialisasi ini, siswa akan menemukan jawaban atas pertanyaan tentang bagaimana menemukan pasar luar negeri yang paling menguntungkan, memilih dengan benar bentuk dan waktu masuk, menggunakan keunggulan kompetitif mereka, merespons dengan cepat terhadap perubahan kondisi perdagangan, dll.
Subyek studi: Manajemen dan Perencanaan Pemasaran, Manajemen Merek, Riset Pasar Internasional, Etika Bisnis, Pemasaran Langsung dan E-marketing, Pemasaran Konten dan Media Sosial, Manajemen Ukuran Komunikasi, Perilaku Konsumen.