Sarjana Kewirausahaan dan Pengembangan Bisnis Kecil
Brno, Ceko
DURASI
3 Years
BAHASA
Bahasa inggris
KECEPATAN
Waktu penuh
TENGGAT WAKTU APLIKASI
Minta batas waktu aplikasi
TANGGAL MULAI PALING AWAL
Minta tanggal mulai paling awal
BIAYA PENDIDIKAN
EUR 1.800 / per year *
FORMAT STUDI
Di kampus
* 1.800 EUR/tahun akademik untuk warga negara Uni Eropa | 9200,- EUR/tahun akademik untuk warga negara non Uni Eropa
pengantar
Kami mengubah ide menjadi proyek nyata.
Program Kewirausahaan dan Pengembangan Usaha Kecil adalah program yang sangat berbeda dari yang lain. Program ini sangat menekankan pada praktik. Jika Anda merasa bahwa studi dapat dihabiskan dengan cara yang berbeda daripada hanya mendengarkan ceramah, kami setuju dengan Anda. Anda akan mempelajari dasar-dasar dalam mata pelajaran seperti pemasaran, manajemen, keuangan, dll. Selanjutnya, bersama dengan tim peminat, Anda akan membuat perusahaan.
Gelar setelah lulus: Bc.
Mata pelajaran utama: prinsip-prinsip kewirausahaan, hukum, matematika, pengembangan ide bisnis
Keterampilan pascasarjana:
- pengelolaan
- pengembangan perusahaan
- Analisis Pasar
Pekerjaan yang memungkinkan bagi para lulusan:
- manajer
- pemilik bisnis
Lulusan dapat memilih untuk melanjutkan studi ke program gelar master lanjutan.
Program Kewirausahaan dan Pengembangan Usaha Kecil adalah program yang sangat berbeda dari yang lain. Program ini sangat menekankan pada praktik. Jika Anda merasa bahwa studi dapat dihabiskan dengan cara yang berbeda daripada hanya mendengarkan ceramah, kami setuju dengan Anda. Anda akan mempelajari dasar-dasar dalam mata pelajaran seperti pemasaran, manajemen, keuangan, dll. Selanjutnya, bersama dengan tim peminat, Anda akan membuat perusahaan.
Setelah lulus, istilah "kewirausahaan" akan mencakup lebih dari sekadar lisensi perdagangan. Anda akan memperoleh semua pengetahuan praktis dan teoritis.
Pengalaman yang diperoleh akan membantu Anda membangun perusahaan Anda sendiri atau memilih pekerjaan yang baik dalam bisnis yang menguntungkan. Bagaimanapun, Anda akan tahu betul apa arti kedua pilihan tersebut.
Keyword: kewirausahaan, usaha kecil, pengembangan, wirausaha, bisnis, manajemen, BUT, sarjana
Tujuan Studi
Tujuan pendidikan utama dari penelitian ini adalah untuk mendidik lulusan yang memiliki prasyarat untuk pengembangan aktivitas kewirausahaan mereka sendiri di tingkat perusahaan kecil, dan dapat bekerja di posisi yang bertanggung jawab untuk pengembangan aktivitas yang berkaitan dengan aktivitas kewirausahaan perusahaan yang lebih besar, atau dengan pengembangan organisasi lain.
Melalui konsep pengajaran teoritis dan bentuk praktik, program ini mengembangkan pengetahuan dan keterampilan interdisipliner para lulusan, yang menciptakan potensi penerapannya secara luas dalam pengembangan semua fungsi utama perusahaan dan penciptaan model bisnis. Prinsip interdisipliner dianggap di sini sebagai hubungan perspektif ekonomi dan manajerial dalam proyek bisnis. Dari sudut pandang ini, tujuan sosial umum dari program ini dapat digambarkan sebagai pengembangan pengetahuan kewirausahaan dalam arti dasar pembangunan ekonomi dan sosial ekonomi negara dan penguatan daya saing di tingkat perusahaan dan ekonomi.
Tujuan dari pengembangan kompetensi kewirausahaan yang komprehensif yang ditawarkan oleh program ini adalah agar para lulusan memiliki pemahaman yang mendalam tentang konteks ekonomi, manajerial dan sosial dari aktivitas kewirausahaan. Dari sudut pandang orientasi praktis, tujuan mendasar dari program ini adalah agar para mahasiswa mendapatkan pengalaman praktis yang nyata dengan aktivitas kewirausahaan selama masa studi mereka. Pendekatan pengajaran yang diterapkan dipilih dengan tujuan untuk mencapai efisiensi proses pendidikan semaksimal mungkin, mengembangkan kompetensi lulusan berdasarkan hubungan pelatihan praktis dengan pendidikan individu dan pembelajaran kelompok.
Lulusan program sarjana yang berorientasi profesional Kewirausahaan dan Pengembangan Usaha Kecil dipersiapkan secara komprehensif untuk melaksanakan kegiatan kewirausahaannya sendiri tidak hanya pada tingkat kepemilikan perseorangan, tetapi juga pada tingkat usaha kecil dan menengah. Lulusan akan melamar sebagai pendiri, pemilik dan manajer perusahaan. Lulusan akan mendapatkan pekerjaan tidak hanya di bisnis keluarga, namun secara umum di semua usaha kecil dan menengah, termasuk bisnis start-up. Lulusan akan melamar baik dalam pengembangan bisnis perusahaan maupun dalam pengelolaan aktual pengembangan ini. Lulusan dalam manajemen proyek usaha kecil dan dalam pengembangan dan manajemen tim bisnis. Lulusan juga dapat bekerja di lingkungan perusahaan besar dalam posisi di mana mereka akan mampu menyelesaikan proyek kompleks yang berkaitan dengan pengembangan produk, layanan dan pengenalan mereka ke pasar, pengembangan inovatif kegiatan bisnis perusahaan besar. Lulusan akan mendapatkan pekerjaan di posisi yang bertanggung jawab atas pengembangan dan pelaksanaan kegiatan pemasaran dan bisnis badan usaha dan organisasi lainnya.
Hasil Program
Lulusan program studi sarjana “Kewirausahaan dan Pengembangan Usaha Kecil” mempunyai pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memulai dan mengembangkan kegiatan usaha baik dalam bentuk perseorangan maupun dalam bentuk pendirian usaha. Mengidentifikasi, menciptakan dan mengevaluasi peluang bisnis dalam lingkungan pasar global dan dapat mengusulkan cara untuk menggunakannya, termasuk persiapan rencana bisnis yang tepat. Beliau dengan jelas mendefinisikan pengaruh pasar sosial dan ekonomi global terhadap aktivitas bisnis dan mampu mengambil tindakan yang relevan. Ini menerapkan pendekatan analitis untuk menemukan solusi terhadap masalah yang terkait dengan aktivitas bisnis.
Untuk pengelolaan kegiatan usaha, pendirian usaha sendiri dan pengembangannya, lulusan program menerapkan prosedur untuk memperoleh dan mengatur semua sumber daya yang diperlukan. Ia mampu mendefinisikan model bisnis yang sesuai. Mengetahui, memahami, mendefinisikan dan mengatur proses pengelolaan badan usaha yang baru didirikan atau berkembang. Beliau mampu merancang dan menerapkan pendekatan untuk mengamankan aktivitas bisnis dengan cara yang sesuai dengan fase pertumbuhan perusahaan saat ini. Ini mendefinisikan posisi perusahaan sendiri baik dalam sistem nilai pasar maupun dalam konteks sosial-ekonomi lingkungan bisnis.
Lulusan memiliki pengalaman dan keterampilan yang diperoleh melalui kegiatan kewirausahaan sendiri dan memiliki pengalaman dalam menerapkan konsep teoritis dan pengetahuan dalam lingkungan bisnis nyata. Kompetensi lulusan didasarkan pada pengalaman bekerja dalam tim dan interaksi tim dan perusahaan dengan pelanggan, pemasok, pesaing, mitra bisnis dan kelompok kepentingan eksternal lainnya.
Berdasarkan profil lulusan, pengetahuan, keterampilan dan kompetensi yang diperoleh dapat dibagi menjadi tiga kelompok yaitu pengetahuan profesional, keterampilan profesional dan kompetensi umum. Untuk bidang pengetahuan profesional dan keterampilan profesional, disiplin ilmu yang dikembangkan di dalamnya dirinci secara lebih rinci, dan keluaran spesifiknya ditentukan.
Pengetahuan profesional
- Bidang teori ekonomi dan bidang teori dasar:
- memiliki pengetahuan teoritis dan konseptual yang diperlukan untuk mengidentifikasi dan menganalisis masalah bisnis dalam konteks pasar global dan ekonomi pasar, memahami dengan jelas dan mendefinisikan peran kegiatan bisnis dan badan usaha dalam ekonomi pasar global dan makna sosial ekonominya, mendefinisikan dan memahami alat matematika dan pentingnya dalam bidang analisis untuk kebutuhan kegiatan usaha, memahami pengertian indikator makroekonomi dan menjelaskan dampaknya terhadap kegiatan usaha.
- Bidang ekonomi bisnis, keuangan, akuntansi dan pajak :
- mendefinisikan dan mengevaluasi secara kritis kategori ekonomi, memahami dan mendefinisikan elemen pengelolaan keuangan suatu bisnis yang mempengaruhi aktivitas bisnis, memahami dengan jelas dan mendefinisikan aspek akuntansi dan perpajakan dari aktivitas bisnis.
- Bidang bisnis:
- mendefinisikan kerangka ekonomi, keuangan dan hukum bisnis, mengetahui bagaimana mendefinisikan fungsi-fungsi yang diperlukan untuk pengelolaan dan pengembangan suatu badan usaha dan keamanan kegiatan bisnis, mendefinisikan varian masuk ke dalam kegiatan bisnis dan menjelaskan secara spesifik, mendefinisikan faktor-faktor lingkungan bisnis yang mempengaruhi aktivitas bisnis dan mendefinisikan prinsip-prinsip pengembangan hubungan bisnis entitas dengan kelompok kepentingan yang berkepentingan di semua fase perkembangan perusahaan, mendefinisikan struktur rencana bisnis dan pendekatan pembuatannya, mendefinisikan pendekatan untuk mengevaluasi potensi bisnis perusahaan dan proyek bisnis.
- Bidang manajemen dan kepemimpinan:
- mendefinisikan dan mengevaluasi secara kritis pendekatan manajemen dan prinsip-prinsip kepemimpinan untuk pengembangan kegiatan bisnis, mendefinisikan metode dan prosedur yang digunakan dalam fungsi-fungsi manajemen utama untuk memastikan pengembangan kegiatan bisnis.
- Bidang pemasaran dan komunikasi bisnis:
- o mendefinisikan pendekatan pemasaran di lingkungan usaha kecil dan menengah, mendefinisikan metode pengembangan komunikasi bisnis, mendefinisikan pendekatan terhadap pengembangan jasa sebagai produk, mendefinisikan pendekatan untuk mengembangkan merek usaha kecil dan menengah.
- Teknik presentasi dan komunikasi:
- o menjelaskan dan memahami teknik komunikasi dan presentasi untuk presentasi perusahaan dan niatnya, mendefinisikan pendekatan komunikasi dalam tim, mendefinisikan dengan jelas peran komunikasi dengan kelompok kepentingan dan mendefinisikan alat komunikasi pribadi dan virtual yang sesuai.
Keterampilan bahasa profesional:
- o Pengetahuan yang luas dan lanjutan tentang terminologi bahasa Inggris di bidang manajemen bisnis dan ekonomi dengan penekanan pada kegiatan badan usaha.
- Keterampilan profesional
- Bidang teori ekonomi dan bidang teori dasar:
- menerapkan pengetahuan teori ekonomi yang lebih luas pada tingkat aktivitas badan usaha, mengidentifikasi variabel ekonomi saat ini dari sudut pandang badan usaha, menerapkan pendekatan matematis untuk analisis bidang terkait;
- Bidang ekonomi bisnis, keuangan, akuntansi dan pajak:
- menerapkan pengetahuan dari bidang ekonomi bisnis, akuntansi dan perpajakan untuk memastikan berfungsinya standar usaha kecil;
- Bidang bisnis:
- mengidentifikasi peluang usaha, mengevaluasi potensi pengembangan usaha dan kerjasama dengan mitra dan investor dalam lingkungan pasar domestik maupun dalam konteks internasional, menerapkan prosedur pengenalan dan inovasi produk di pasar baik di bidang produk maupun jasa. , menerapkan pendekatan bisnis yang kreatif dan inovatif berdasarkan evaluasi kritis terhadap pilihan-pilihan dengan mempertimbangkan kemungkinan risiko di tingkat pasar domestik dan internasional, menerapkan peraturan hukum pada tingkat yang diperlukan untuk memulai dan mengembangkan kegiatan usaha, menyusun rencana bisnis termasuk pelaksanaannya , mendefinisikan model bisnis dan implementasi praktisnya, pengelolaan pengembangan kegiatan bisnis di semua fase pengembangan bisnis.
- Bidang manajemen dan kepemimpinan:
- secara komprehensif menilai potensi pengembangan daya saing strategis perusahaan dan organisasi dan mengusulkan opsi strategis untuk memanfaatkan peluang bisnis, merumuskan tujuan dan pendekatan yang dibenarkan untuk memecahkan masalah berdasarkan penilaian analitis kritis terhadap situasi pasar, proses tindakan dan rencana strategis untuk pelaksanaan kegiatan perusahaan. Menciptakan dan mengembangkan tim untuk menyelesaikan proyek dan rencana bisnis yang kompleks, menggunakan kerja tim secara efektif dan menerapkan prinsip-prinsip manajemen dan kepemimpinan baik di tingkat perusahaan maupun di tingkat kerjasama internasional, memilih alat yang tepat untuk mendukung pengelolaan kegiatan bisnis, menerapkan prinsip-prinsip manajemen dalam lingkungan bisnis global dan multikultural, dapat menilai dan menentukan pendekatan untuk mengembangkan daya saing;
- Bidang pemasaran dan komunikasi perusahaan:
- menerapkan alat pemasaran untuk mengevaluasi pasar dan peluang bisnis, melakukan riset pasar berdasarkan metode kuantitatif dan kualitatif, menafsirkan hasil penelitian menggunakan analisis yang tepat untuk mengevaluasi situasi di lingkungan pasar global, melaksanakan kegiatan yang mengembangkan komunikasi perusahaan, merancang produk yang dipahami secara komprehensif dan layanan, menggunakan teknik pengembangan merek untuk pengembangan perusahaan, produk dan layanan.
- Teknik presentasi dan komunikasi:
- Mengontrol komunikasi di tingkat pemilik dan manajer usaha kecil, komunikasi dalam tim ketika menyelesaikan proyek yang kompleks, tahu bagaimana menyajikan rencana bisnis kepada berbagai kelompok kepentingan, tahu bagaimana memilih pendekatan yang tepat untuk negosiasi dan penyelesaian konflik selama komunikasi, dengan jelas menyajikan posisinya dalam komunikasi internal dan eksternal, dengan jelas merumuskan dan menyajikan esensi tugas yang perlu diselesaikan, tahu bagaimana menggunakan alat komunikasi online dalam praktik bisnis.
Keterampilan bahasa profesional:kemampuan bekerja dengan teks bahasa Inggris pada tingkat profesional dan umum, komunikasi dalam bentuk tertulis dan lisan pada tingkat formal dan informal;
Keterampilan umum
Evaluasi konteks ekonomi yang lebih luas terhadap perkembangan lingkungan bisnis dan penilaian dampaknya terhadap aktivitas bisnis dan masyarakat.
Memahami peran kegiatan usaha di tingkat perusahaan, di tingkat perekonomian negara, serta signifikansi sosialnya.Pendekatan sistematis yang kompleks untuk memecahkan masalah berdasarkan analisis kritis dan berorientasi pada solusi yang dapat diterapkan secara realistis, termasuk implementasinya.Kemandirian dan kreativitas dalam memecahkan masalah bisnis dan manajerial yang kompleksPelaksanaan kegiatan berorientasi proyek dengan penekanan pada efisiensi maksimum dan evaluasi titik-titik kritis dan manfaat proyek.
Kelompok kompetensi tertentu kemudian terdiri dari kompetensi bahasa. Mengingat program studi diajarkan sepenuhnya dalam bahasa Inggris, maka semua literatur yang digunakan untuk pengajaran juga dalam bahasa Inggris. Beberapa hal spesifik dari fokus program juga diperhitungkan, yaitu bidang bisnis dan pelaksanaan kegiatan bisnis di Republik Ceko, dan pengetahuan yang diperlukan, misalnya, peraturan hukum Ceko dijamin dengan pengetahuan tentang terminologi bahasa Inggris yang sesuai. Kompetensi bahasa dikembangkan dalam bidang-bidang berikut:
- pengetahuan: pengetahuan tingkat lanjut tentang terminologi profesional dalam bahasa Inggris;
- keterampilan: mengembangkan kemampuan untuk memahami teks profesional dalam bahasa Inggris, kemampuan fasih menulis teks profesional dalam bahasa Inggris, berkomunikasi dengan lancar dalam bahasa Inggris;
- keterampilan: persiapan dan manajemen independen pertemuan dan negosiasi dalam bahasa Inggris, presentasi dalam bahasa Inggris.
Kesempatan berkarir
Lulusan program sarjana yang berorientasi profesional Kewirausahaan dan Pengembangan Usaha Kecil dipersiapkan secara komprehensif untuk melaksanakan kegiatan kewirausahaannya sendiri tidak hanya pada tingkat kepemilikan perseorangan, tetapi juga pada tingkat usaha kecil dan menengah. Lulusan akan melamar sebagai pendiri, pemilik dan manajer perusahaan. Lulusan akan mendapatkan pekerjaan tidak hanya di bisnis keluarga, namun secara umum di semua usaha kecil dan menengah, termasuk bisnis start-up. Lulusan akan melamar baik dalam pengembangan bisnis perusahaan maupun dalam pengelolaan aktual pengembangan ini. Lulusan dalam manajemen proyek usaha kecil dan dalam pengembangan dan manajemen tim bisnis. Lulusan juga dapat bekerja di lingkungan perusahaan besar dalam posisi di mana mereka akan mampu menyelesaikan proyek kompleks yang berkaitan dengan pengembangan produk, layanan dan pengenalan mereka ke pasar, pengembangan inovatif kegiatan bisnis perusahaan besar. Lulusan akan mendapatkan pekerjaan di posisi yang bertanggung jawab atas pengembangan dan pelaksanaan kegiatan pemasaran dan bisnis badan usaha dan organisasi lainnya.
Galeri
Kurikulum
1 tahun belajar
Kursus yang dibutuhkan
- Matematika
- Pengembangan Tim dan Perusahaan
- Pengembangan Ide Bisnis
- Pemasaran Digital dan Media Sosial
- Ekonomi Perusahaan
- Manajemen Keuangan Perusahaan Kecil
- Hukum dalam Kewirausahaan
- Pengelolaan
- Pemasaran
- Ekonomi pasar
- Prinsip Kewirausahaan
2 tahun belajar
Kursus yang dibutuhkan
- Praktek Kewirausahaan 1
- Praktek Kewirausahaan 2
- Akuntansi dan Pajak
- Daya Saing dan Branding Perusahaan Kecil
- Manajemen Sumber Daya Manusia di Perusahaan Kecil
- Riset Pasar
- Manajemen proyek
- Manajemen Pelayanan
Kursus opsional
- bahasa Prancis untuk pemula
- Bahasa Prancis untuk pemula 2
- Bahasa Perancis tingkat menengah
- Perancis untuk tingkat menengah 2
- bahasa Italia untuk pemula
- Bahasa Italia untuk pemula 2
- Bahasa Italia tingkat menengah
3 tahun belajar
Kursus yang dibutuhkan
- Praktek Kewirausahaan 3
- Praktek Kewirausahaan 4
- Seminar Akhir Tesis 2
- Penilaian Perkembangan Usaha
- Pemasaran Digital dan Media Sosial
- Promosi Perdagangan dan Penjualan
- Sistem Informasi Perusahaan Kecil
- Seminar Akhir Tesis 1
Kursus opsional
- bahasa Prancis untuk pemula
- Bahasa Prancis untuk pemula 2
- Bahasa Perancis tingkat menengah
- Perancis untuk tingkat menengah 2
- bahasa Italia untuk pemula
- Bahasa Italia untuk pemula 2
- Bahasa Italia tingkat menengah
- Bahasa Italia untuk tingkat menengah 2
- bahasa Jerman tingkat menengah
- Spanyol Intermediate