
Sarjana in
Sarjana Kewirausahaan dan Pengembangan Usaha Kecil Brno University of Technology

pengantar
Kewirausahaan dan Pengembangan Usaha Kecil
Fakultas : FBM Singkatan : BAK-ESBD Acad. tahun: 2022/2023
Jenis program studi: Sarjana
Kode program studi: B0413P050016
Gelar yang diberikan: SM.
Bahasa pengantar: Bahasa Inggris
Akreditasi: 8.10.2019 - 8.10.2029
Persyaratan Penerimaan Khusus: Syarat untuk diterima adalah pendidikan menengah yang telah diselesaikan.
Profil program: Berorientasi profesional
Cara belajar: Studi penuh waktu
Lama studi standar: 3 tahun
Pengawas program : dok. Inggris Robert Zich, Ph.D.
Dewan Program Gelar
Ketua:
prof. Inggris Alena Kocmanová, Ph.D.
internal dewan:
dokter. Inggris Mgr. Karel Brychta, Ph.D. , dok. Inggris Vít Chlebovsk, Ph.D. , prof. Inggris Marie Jurová, CSc. , prof. Inggris Vojtěch Korab, Dr., MBA , Ing. Jiří Kříž, Ph.D. , dok. Inggris et Ing. Stanislav kapa, Ph.D. , dok. Inggris Robert Zich, Ph.D.
anggota dewan eksternal:
Inggris Rostislav Tesař
Tujuan studi
Tujuan pendidikan utama studi ini adalah untuk memberikan lulusan dengan kemampuan yang diperlukan untuk menjalankan usaha kecil mereka sendiri serta untuk bekerja di posisi yang bertanggung jawab untuk pengembangan kegiatan yang berkaitan dengan menjalankan perusahaan besar atau organisasi lain.
Dalam konsep pengajaran latar belakang teoritis dan bentuk memperoleh pengalaman praktis, program ini meningkatkan keahlian dan keterampilan interdisipliner lulusan, sehingga mengembangkan potensi mereka untuk aktif dalam mengembangkan semua fungsi utama dari suatu perusahaan dan merancang model bisnis. Di sini, prinsip interdisipliner dipandang sebagai kombinasi dari pandangan ekonomi dan manajerial dalam proyek bisnis. Dari sudut pandang ini, tujuan sosial umum dari program dapat didefinisikan sebagai pengembangan keahlian kewirausahaan dalam arti pembangunan ekonomi dan sosial ekonomi suatu negara dan peningkatan daya saing baik untuk bisnis individu dan ekonomi secara keseluruhan.
Tujuan dari pengembangan komprehensif kompetensi kewirausahaan yang ditawarkan oleh program ini adalah agar lulusan memperoleh pemahaman yang mendalam tentang konteks ekonomi, manajerial, dan sosial dari kegiatan kewirausahaan. Dalam hal fokus praktis, program ini bertujuan untuk membekali para siswa dengan pengalaman kewirausahaan yang sudah ada selama studi. Metode pengajaran dipilih dengan tujuan untuk mencapai efisiensi maksimum proses pendidikan mengembangkan kompetensi siswa dengan menggabungkan pelatihan praktis dengan pendidikan mandiri individu dan pembelajaran kelompok.
Lulusan program Sarjana Kewirausahaan dan Pengembangan Usaha Kecil yang berorientasi pada profesi akan dilengkapi sepenuhnya untuk kegiatan kewirausahaan mereka sendiri tidak hanya sebagai pedagang, tetapi juga tingkat usaha kecil dan menengah. Mereka akan berhasil menjalankan peran sebagai pendiri, pemilik, dan pengelola perusahaan. Mereka akan dapat bekerja di perusahaan keluarga serta di semua usaha kecil dan menengah termasuk bisnis start-up. Mereka akan dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh baik untuk pengembangan bisnis perusahaan dan manajemen pengembangan tersebut. Lulusan juga dapat mengelola proyek perusahaan kecil dan tim bisnis. Mereka juga akan mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar pada posisi yang mengarahkan proyek komprehensif untuk mengembangkan dan memasarkan produk dan layanan, untuk memperluas kegiatan bisnis secara inovatif. Lulusan dapat bekerja sebagai manajer yang bertanggung jawab untuk pengembangan dan pelaksanaan pemasaran dan kegiatan bisnis badan usaha dan organisasi lain.
Jenis program gelar apa yang mungkin telah didahului?
Lulusan program Sarjana Kewirausahaan dan Pengembangan Usaha Kecil dapat melanjutkan studinya di program Magister yang ditawarkan di Fakultas Bisnis dan Manajemen BUT.
Hasil Program
Lulusan dalam program Kewirausahaan dan Pengembangan Usaha Kecil akan memiliki keahlian dan keterampilan yang dibutuhkan untuk meluncurkan dan menjalankan bisnis seperti perdagangan atau perusahaan kecil. Mereka dapat mengidentifikasi, menciptakan, dan menilai peluang bisnis di lingkungan pasar global, mengetahui cara memanfaatkannya secara efisien, termasuk rencana bisnis yang sesuai. Mereka dapat dengan jelas mendefinisikan faktor sosial dan ekonomi global yang mempengaruhi kegiatan kewirausahaan yang mampu mengambil tindakan yang efektif. Mereka menerapkan pendekatan analitik untuk menemukan solusi atas masalah yang berkaitan dengan kegiatan kewirausahaan.
Dalam mengelola kegiatan wirausaha, serta mendirikan dan menjalankan perusahaan sendiri, para lulusan dapat menerapkan tata cara membesarkan dan mengatur segala sumber daya yang diperlukan. Mereka dapat menyusun model bisnis yang cocok. Mereka mengetahui, memahami, dan mengatur proses manajemen entitas bisnis yang baru didirikan atau berkembang. Mereka dapat merancang dan menerapkan pendekatan untuk melindungi aktivitas kewirausahaan dengan cara yang sesuai dengan fase pertumbuhan perusahaan saat ini. Mereka menentukan posisi bisnis mereka sendiri dalam sistem nilai pasar dan dalam konteks sosial dan ekonomi lingkungan bisnis.
Lulusan memiliki pengalaman dan keterampilan yang diperoleh melalui kegiatan kewirausahaan mereka sendiri yang berpengalaman dalam menerapkan konsep dan pengetahuan teoretis di lingkungan bisnis nyata. Kompetensi lulusan didasarkan pada kerja tim dan kerja sama tim dan perusahaan dengan pelanggan, pemasok, pesaing, mitra bisnis, dan kelompok kepentingan eksternal lainnya.
Pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi yang diperoleh lulusan dengan profil ini dapat dibagi menjadi tiga kelompok yaitu pengetahuan ahli, keterampilan ahli, dan kompetensi umum. Untuk pengetahuan dan keterampilan khusus, bidang terperinci ditentukan oleh hasil di bawah ini.
Pengetahuan ahli
- Teori ekonomi dan latar belakang teoritis: lulusan memperoleh pengetahuan teoritis dan konseptual yang diperlukan untuk mengidentifikasi dan menganalisis masalah kewirausahaan dalam konteks pasar global dan ekonomi pasar, memahami dengan jelas peran kegiatan bisnis dan entitas bisnis dalam ekonomi pasar global bersama dengan sosial mereka dan kepentingan ekonomi, mereka memahami alat matematika dan kepentingannya untuk menganalisis kebutuhan kegiatan kewirausahaan, menyadari peran tokoh ekonomi makro dan dampaknya terhadap kegiatan kewirausahaan.
- Administrasi bisnis, keuangan, akuntansi, dan pajak: lulusan dapat mendefinisikan dan mengevaluasi secara kritis kategori ekonomi, memahami elemen manajemen keuangan perusahaan yang memengaruhi entitas wirausaha, dan memahami dengan jelas dan mendefinisikan akuntansi bisnis dan aspek pajak.
- Kewirausahaan: lulusan mendefinisikan kerangka kerja ekonomi, keuangan, dan hukum dari pelaksanaan bisnis, tahu bagaimana mendefinisikan fungsi yang diperlukan untuk manajemen dan pengembangan entitas bisnis dan bagaimana memastikan kegiatan yang bersifat kewirausahaan, menentukan varian input untuk menjelaskan aktivitas kewirausahaan fitur spesifik mereka, menentukan faktor-faktor lingkungan bisnis yang mempengaruhi aktivitas suatu perusahaan, dan menentukan prinsip-prinsip pengembangan hubungan entitas bisnis dengan para pemangku kepentingan dalam setiap fase pengembangan perusahaan, menentukan struktur rencana bisnis dan pendekatannya penciptaan, menentukan pendekatan untuk evaluasi potensi bisnis perusahaan dan proyek bisnis.
- Manajemen dan kepemimpinan: lulusan menentukan dan secara kritis mengevaluasi pendekatan dan prinsip manajerial untuk mengembangkan kegiatan kewirausahaan, dan menentukan metode dan prosedur yang digunakan dalam posisi manajerial utama untuk memastikan pengembangan kegiatan kewirausahaan.
- Pemasaran bisnis, dan komunikasi: lulusan menentukan pendekatan pemasaran di tingkat usaha menengah dan kecil, metode peningkatan komunikasi perusahaan, pendekatan peningkatan layanan sebagai produk, dan pendekatan pengembangan merek di perusahaan kecil dan menengah.
- Teknik presentasi dan komunikasi: lulusan dapat mendeskripsikan dan memahami teknik komunikasi dan presentasi yang menggunakannya untuk mempromosikan perusahaan dan rencananya, mengenal pendekatan komunikasi dalam tim, secara jelas mendefinisikan peran komunikasi dengan pemangku kepentingan, dan alat komunikasi pribadi yang sesuai dan komunikasi maya.
- Pengetahuan bahasa Inggris: pengetahuan yang sangat baik tentang terminologi bahasa Inggris tentang manajemen dan administrasi bisnis dengan fokus pada kegiatan entitas wirausaha.
Keterampilan ahli
- Teori ekonomi dan latar belakang teori: lulusan dapat menerapkan pengetahuan ekonomi dan teori yang komprehensif pada tingkat kegiatan entitas wirausaha, mengidentifikasi nilai ekonomi saat ini seperti yang dilihat oleh entitas wirausaha, menggunakan metode matematika untuk menganalisis bidang yang relevan;
- Administrasi bisnis, keuangan, akuntansi, dan pajak: lulusan menerapkan pengetahuan administrasi bisnis, akuntansi, dan pajak untuk memastikan standar menjalankan usaha kecil;
- Kewirausahaan: lulusan dapat mengidentifikasi peluang bisnis, mengevaluasi potensi pengembangan usaha, bekerja sama dengan mitra dan investor, baik di pasar domestik maupun dalam skala internasional, menerapkan prosedur untuk berinovasi dan memasarkan produk dan layanan, menggunakan pendekatan bisnis inovatif kreatif berdasarkan penilaian kritis terhadap peluang dengan mempertimbangkan kemungkinan risiko pasar domestik dan internasional, memahami peraturan hukum pada tingkat yang diperlukan untuk memulai dan mengembangkan bisnis, menyiapkan dan mengimplementasikan rencana bisnis, menentukan model bisnis dan implementasi praktisnya, mengelola pengembangan kegiatan usaha pada semua tahap pengembangan usaha.
- Manajemen dan kepemimpinan: lulusan dapat sepenuhnya menilai pengembangan potensi daya saing strategis perusahaan dan organisasi yang mengusulkan varian strategis untuk mengambil peluang bisnis, berdasarkan penilaian kritis terhadap situasi pasar, mereka dapat merumuskan tujuan dan metode pemecahan masalah yang beralasan , menyusun tindakan dan rencana strategis untuk mengimplementasikan kegiatan perusahaan. Mereka membuat dan mengembangkan tim untuk menangani proyek dan rencana bisnis yang komprehensif, menggunakan kerja sama tim secara efisien dan menerapkan prinsip-prinsip manajemen dan kepemimpinan baik di tingkat perusahaan maupun skala internasional, memilih instrumen yang sesuai untuk mendukung kegiatan bisnis, menerapkan prinsip-prinsip manajerial dalam lingkungan bisnis global dan multi-budaya, mampu menilai dan menentukan metode untuk meningkatkan daya saing;
- Pemasaran bisnis, dan komunikasi: lulusan menerapkan alat pemasaran untuk menilai pasar dan peluang bisnis, melakukan penyelidikan pasar menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif, menginterpretasikan hasil pertanyaan dengan analisis yang sesuai yang dirancang untuk mengukur situasi di lingkungan pasar global, melaksanakan kegiatan menuju komunikasi perusahaan yang lebih baik, merancang produk dan layanan yang komprehensif, menggunakan teknik pengembangan merek untuk produk dan layanan yang lebih baik.
- Teknik presentasi dan komunikasi: lulusan dapat berkomunikasi dalam peran sebagai pemilik dan manajer usaha kecil, berkomunikasi dalam tim selama mengerjakan proyek yang komprehensif, dan mempresentasikan rencana bisnis ke berbagai kelompok kepentingan, sambil bernegosiasi mereka dapat memilih metode yang sesuai untuk menyelesaikan konflik, dengan jelas mempresentasikan sikap mereka selama komunikasi internal dan eksternal, merumuskan dan mempresentasikan esensi masalah yang dihadapi, mengenal alat komunikasi online dalam praktik bisnis.
- Keterampilan bahasa: lulusan dapat bekerja dengan teks bahasa Inggris baik pada tingkat umum maupun khusus, mampu berkomunikasi secara tertulis dan lisan dalam situasi formal dan informal;
Kompetensi umum
- Penilaian perkembangan lingkungan bisnis dalam konteks ekonomi yang lebih luas dan evaluasi dampaknya terhadap bisnis dan masyarakat.
- Memahami peran kegiatan bisnis baik di tingkat perusahaan maupun ekonomi secara keseluruhan beserta kepentingannya bagi masyarakat.
- Pendekatan sistematis yang komprehensif untuk memecahkan masalah berdasarkan analisis kritis dengan melihat solusi yang layak dan implementasinya.
- Kemandirian dan kreativitas dalam menghadapi masalah bisnis dan manajerial yang kompleks
- Melaksanakan kegiatan berorientasi proyek dengan penekanan pada efisiensi maksimal dan penilaian titik kritis dan kontribusi suatu proyek.
Keterampilan berbahasa membentuk kelompok kompetensi tertentu. Karena program gelar ditawarkan dalam bahasa Inggris, buku teks bahasa Inggris dan bahan pelajaran lainnya ditulis dalam bahasa Inggris. Perhatian khusus diberikan pada fitur khusus dari program ini, yaitu melakukan bisnis dalam kondisi Republik Ceko dan, bersama dengan peraturan hukum Ceko, kemahiran juga diperlukan dengan terminologi bahasa Inggris yang sesuai. Keterampilan bahasa secara khusus dikembangkan dalam bidang-bidang berikut:
- pengetahuan: kosakata bahasa Inggris khusus;
- keterampilan: kemampuan membaca dan menulis yang baik dalam teks bahasa Inggris khusus, komunikasi lancar dalam bahasa Inggris;
- kompetensi: mempersiapkan dan melakukan pertemuan dan negosiasi dalam bahasa Inggris, membuat presentasi dalam bahasa Inggris.
Kesempatan berkarir
Siswa yang menyelesaikan program Kewirausahaan dan Pengembangan Usaha Kecil dipersiapkan dengan baik untuk melakukan bisnis sebagai pedagang dan di usaha kecil dan menengah. Mereka dapat memainkan peran sebagai pendiri, pemilik, dan manajer perusahaan. Mereka dapat menemukan pekerjaan di bisnis keluarga serta di semua unit usaha kecil dan menengah, termasuk bisnis pemula. Mereka dapat berpartisipasi dalam pengembangan bisnis perusahaan serta dalam pengelolaan pengembangan tersebut. Mereka akan menemukan peluang bagus di lingkungan perusahaan besar dalam posisi yang bertanggung jawab atas proyek komprehensif yang mengembangkan dan memasarkan produk dan layanan, dan peningkatan inovatif kegiatan bisnis perusahaan besar. Mereka juga dapat dipekerjakan sebagai orang yang bertanggung jawab atas pengembangan dan implementasi kegiatan pemasaran dan bisnis entitas wirausaha dan organisasi lainnya.
Galeri
Kurikulum
tahun pertama studi
Kursus yang dibutuhkan
- Matematika
- Pengembangan Tim dan Perusahaan
- Pengembangan Ide Bisnis
- Pemasaran Digital dan Media Sosial
- Ekonomi Perusahaan
- Manajemen Keuangan Perusahaan Kecil
- Hukum dalam Kewirausahaan
- Pengelolaan
- Pemasaran
- Ekonomi pasar
- Prinsip Kewirausahaan
tahun ke-2 studi
Kursus yang dibutuhkan
- Praktek Kewirausahaan 1
- Praktek Kewirausahaan 2
- Akuntansi dan Pajak
- Daya Saing dan Branding Perusahaan Kecil
- Manajemen Sumber Daya Manusia di Perusahaan Kecil
- Riset Pasar
- Manajemen proyek
- Manajemen Pelayanan
Kursus opsional
- Francouzština pro začátečníky
- Francouzština pro začátečníky
- Francouzština pro začátečníky 2
- Francouzština pro začátečníky 2
- Francouzština pro mírně pokročilé
- Francouzština pro mírně pokročilé
- Francouzština pro mírně pokročilé 2
- Francouzština pro mírně pokročilé 2
- Italština pro začátečníky
- Italština pro začátečníky
- Italština pro začátečníky 2
- Italština pro začátečníky 2
- Italština pro mírně pokročilé
- Italština pro mírně pokročilé
- Italština pro mírně pokročilé 2
- Italština pro mírně pokročilé 2
- Němčina pro začátečníky
- Němčina pro začátečníky 2
- Španělština pro začátečníky
- Španělština pro začátečníky 2
tahun ke-3 studi
Kursus yang dibutuhkan
- Praktek Kewirausahaan 3
- Praktek Kewirausahaan 4
- Seminar Tugas Akhir 2
- Penilaian Pengembangan Usaha
- Pemasaran Digital dan Media Sosial
- Promosi Perdagangan dan Penjualan
- Sistem Informasi Perusahaan Kecil
- Seminar Tugas Akhir 1
Kursus opsional
- Francouzština pro začátečníky
- Francouzština pro začátečníky 2
- Francouzština pro mírně pokročilé
- Francouzština pro mírně pokročilé 2
- Italština pro začátečníky
- Italština pro začátečníky 2
- Italština pro mírně pokročilé
- Italština pro mírně pokročilé 2
- Němčina pro mírně pokročilé
- Španělština pro mírně pokročilé