Gelar Sarjana dalam Desain Produk
IED – Istituto Europeo di Design Barcelona
Informasi kunci
Lokasi kampus
Barcelona, Spanyol
Bahasa
Bahasa inggris
format studi
Di kampus
Durasi
4 bertahun-tahun
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
EUR 14.600 *
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
01 Sep 2024
* Total Biaya Siswa UE: € 13.900 - Total Biaya Siswa UE Ekstra: € 14.400. Hubungi kami untuk fasilitas pembayaran dan ketentuan khusus
pengantar
Spesialisasi dalam Desain Produk - yang setara dengan Gelar Universitas (240 ECTS) - memberikan para profesional masa depan dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk merancang produk dengan mengingat pengguna dan lingkungannya, ergonomi, nilai sosial, teknologi dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat "desain yang bagus" . Kursus ini mencakup berbagai bidang seperti penerangan, elektronik konsumen, produk yang dapat dikenakan, pengemasan, aksesori pribadi, peralatan, perabot, peralatan rumah tangga, makanan, desain layanan, dan lainnya.
Ini juga mengeksplorasi realitas finansial dan produktif baru seperti konsumsi kolaboratif, crowdfunding, produksi digital, prototyping cepat, dan pencetakan 3D.
Gelar Sarjana Desain yang mengkhususkan diri dalam Desain Produk memiliki tujuan untuk menyediakan solusi inovatif dan efisien dengan komitmen untuk pembangunan berkelanjutan. Belajar di Desain IED memberi siswa kesempatan untuk bekerja dengan perusahaan desain dan institusi di sektor ini, serta pusat-pusat inovasi. Semua guru adalah profesional yang bekerja, dan bengkel sekolah adalah merek baru dan dilengkapi dengan alat dan bahan terbaik untuk mengembangkan proyek.
Foto oleh: Paula Chacártegui
Tujuan
Karakteristik fisik dan fungsional diajarkan untuk memperoleh produk yang akan diproduksi secara industri dan berkinerja sebagaimana dimaksud dengan efisiensi dan kualitas tertinggi. Juga, perolehan keterampilan untuk menilai dan memecahkan masalah, kebutuhan, dan persyaratan yang memengaruhi formalisasi suatu produk, menentukan kualitas industrinya dan integrasi yang tepat ke dalam pasar.
Terakhir, pemahaman bahwa desain tidak hanya direkomendasikan bagi perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan profitabilitas mereka : itu juga memiliki fungsi sosial, karena intervensinya kondisi kualitas lingkungan dan kehidupan masyarakat.
Tahun pertama tentu saja berfokus pada memperoleh konsep dasar desain produk dan budaya dan metodologi. Para siswa ditantang untuk menganalisis dan memahami lingkungan mereka, untuk menciptakan dan berkomunikasi.
Tahun kedua berfokus pada pengembangan kreativitas individu dan siswa mulai mempelajari alat-alat khusus ini, seperti pembuatan cetakan, sistem produksi mekanik dan digital, membuat sketsa, mendongeng, Badak, CAD dan berkomunikasi melalui Illustrator, Photoshop, dan komunikasi lisan.
Pada tahun ketiga, mereka mulai menghabiskan waktu di perusahaan dan mengembangkan proyek - proyek teknis yang lebih kompleks yang melibatkan prototipe dan biaya aktual. Desain produk, desain interior, dan desain transportasi siswa bekerja bersama dalam tim lintas departemen. Mereka juga mempelajari materi baru, seperti bahan yang berkelanjutan dan cerdas, bahan nano, dll.
Pada tahun keempat, mereka memiliki magang wajib dengan perusahaan dan memilih arahan profesional masing-masing. Sangat penting ditempatkan pada manajemen kreatif, menggunakan manajemen proyek dan memikirkan kembali dan memodifikasi apa yang sedang dibuat sehingga pengguna dan pasar benar-benar membutuhkannya. Akhirnya, mereka melakukan proyek akhir akhir saja dengan perusahaan nyata, di mana mereka pertama kali membangun prototipe dan kemudian, jika berhasil, melihat mereka diproduksi dan diluncurkan ke pasar.
Metodologi
Desain Produk menawarkan jalur formatif yang mengajarkan siswa untuk memahami dan mengantisipasi permintaan pasar, dengan bernegosiasi dengan niat bisnis dan menerjemahkannya ke dalam proyek yang didefinisikan dengan baik yang dapat diproduksi. Ini menekankan pentingnya konsep, untuk memprediksi tren dan gaya konsumen, berdasarkan pada pemahaman permintaan pasar dan kebutuhan sosial.
Kursus ini juga memberi siswa pengetahuan tentang bahan-bahan produksi dan teknologi sehingga mereka dapat menghidupkan proyek mereka. Selain pemahaman teoritis tentang proyek, para siswa fokus pada analisis teknologi, fungsi, ergonomi, dan kegunaan.
Kesempatan kerja
Desainer wiraswasta, departemen desain, pemasaran, warna & trim atau inovasi untuk perusahaan dan studio desain, teknik dan arsitektur, perusahaan yang bekerja di bidang inovasi dan strategi, departemen kreatif dan seni di agensi periklanan, departemen riset di perusahaan dan institusi.
Mahasiswa Ex-IED Design bekerja untuk:
Bertone, Frecan, Capmar, Projeckta, Zicla, Lamborghini, Hyundai, Grupo Pangea, Kursi, Lab Fun, Orbitel, Cazaly Sylvain, Desain Rumah, Merek MTL, BMW, McLaren, Desain Petir BM, Desain Dies, Ubica, Estudi Interiorisme Salietti Pia Capdevila, VMoto Europa, Scutum Logistics, Gama Ubica, Tarrago Cortés Interioristes, Ibisland Invest, Interiodista Decoración Digital, dll.
Perusahaan
Kursus ini mempromosikan budaya proyek dengan perusahaan untuk menjembatani kesenjangan antara pendidikan dan dunia kerja. Para siswa tidak hanya belajar metodologi dan alat-alat dari berbagai disiplin ilmu tetapi juga belajar untuk bekerja dan membangun hubungan melalui pengarahan dengan klien kehidupan nyata.
Departemen telah berkolaborasi dengan perusahaan berikut: Ferrari, Inisiatif BMW, Kursi, Dokter tanpa Batas, Mercedes Benz, Dekorasi Casa, Volvo, Gira, Unopi,, Frecan, Primavera Sound, Orbea, Panasonic, Derbi, Renault, Zicla, Roca, Decoexpo, Alstom, Hyundai, Toyota, Panatta Sport, Illy, Capmar, Piquadro, Entitat Metropolitana del Transport, Japan Tobacco International, AHEC, Elite Gourmet, Vmoto, Omega Z, I ED Lab, Idearideas, Arsitektur untuk Kemanusiaan, Consorzio Tecnologie Meccaniche Centro Italia, Volta Motorbikes, Casa Gracia BCN dan Los Cármenes.
Koordinator
Sebastián Alberdi
Mantan mahasiswa IED Barcelona, ia memenangkan kontes Antonio Miró pada 2004, mendapat hadiah kedua dalam kontes Bombay Sapphire Spain dan pemenang kontes "La Incubadora" oleh FAD pada 2006.
Dia saat ini menggabungkan kegiatannya sebagai profesor di Gelar Sarjana Desain Produk dengan beberapa proyek yang dilakukan oleh Outofstock, sebuah studio dengan kursi di Barcelona dan Singapura dan di mana dia adalah anggota pendiri, Kesesuaian antara bentuk dan fungsi, inovasi, kejutan, dan keanggunan adalah keunggulan produk-produknya, yang juga hadir dalam pameran dagang internasional utama. Ligne Roset, Foundry, Metalarte atau Bolia adalah beberapa kliennya.
Salah satu proyek terbarunya ditampilkan dalam pameran The Weight of Blue di Any Tokyo, sebuah pameran di mana beberapa desain dikembangkan dengan teknik meniup kaca. Proyek penting lainnya adalah By the edge, Daybed lansekap, o Rak jembatan.
Galeri
Siswa Ideal
Kursus ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin mengekspresikan bakat kreatif mereka secara maksimal, menjelajahi dunia desain produk, memperoleh pengetahuan mendalam tentang cara kerja desain produk dan bagaimana hal itu dapat membantu meningkatkan cara kita hidup di dunia modern.
Secara khusus, kursus ini diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin proaktif dalam mencari solusi atas masalah lingkungan, teknologi, estetika dan budaya di dunia modern kita, memanfaatkan kesempatan ini untuk bekerja di sektor profesional yang saat ini lebih fokus dari sebelumnya. dalam memenuhi persyaratan berkelanjutan dari pengguna produk.
Anda akan belajar memahami realitas dunia yang semakin global dan saling terhubung serta berevolusi menjadi pemain kunci dalam upaya kolektif untuk mencapai kesejahteraan universal, menciptakan produk yang menggabungkan nilai-nilai inklusivitas, keberlanjutan, fungsionalitas, inovasi, dan keindahan.
Yang tak kalah pentingnya, lingkungan multidisiplin komunitas IED membantu Anda menyampaikan ide-ide Anda untuk produk baru dengan cara terbaik, dalam presentasi visual, verbal, dan tertulis.
Beasiswa dan Pendanaan
IED Network menawarkan beasiswa 182 untuk program Sarjana yang diadakan di Italia dan Spanyol.
IED Italia dan Accademia di Belle Arti Aldo Galli menawarkan beasiswa 152 untuk kursus yang diadakan di Milan, Cagliari, Florence, Roma, Turin dan di Accademia di Belle Arti Aldo Galli di Como. Batas waktu untuk mendaftar 5 Mei 2022.
IED Spanyol menawarkan beasiswa 30 untuk kursus yang diadakan di Madrid, Barcelona dan Bilbao.
Batas waktu untuk mendaftar 5 April 2022
Semoga beruntung.
Kurikulum
Metodologi
Desain Produk menawarkan jalur formatif yang mengajarkan siswa untuk memahami dan mengantisipasi tuntutan pasar, dengan bernegosiasi dengan niat bisnis dan menerjemahkannya ke dalam proyek yang terdefinisi dengan baik yang dapat diproduksi. Ini menekankan pentingnya konsep, untuk memprediksi tren dan gaya konsumen, berdasarkan pemahaman tentang tuntutan pasar dan kebutuhan sosial.
Kursus ini juga memberikan siswa pengetahuan tentang bahan produksi dan teknologi sehingga mereka dapat menghidupkan proyek mereka. Selain pemahaman teoritis proyek, siswa fokus pada analisis teknologi, fungsi, ergonomi, dan kegunaan.
Biaya Pendidikan Program
Kesempatan berkarir
Kesempatan kerja
Desainer wiraswasta, departemen desain, pemasaran, warna & trim atau inovasi untuk perusahaan dan studio desain, teknik dan arsitektur, perusahaan yang bekerja di bidang inovasi dan strategi, departemen kreatif dan seni di agensi periklanan, departemen riset di perusahaan dan institusi.
Mahasiswa Ex-IED Design bekerja untuk:
Bertone, Frecan, Capmar, Projeckta, Zicla, Lamborghini, Hyundai, Grupo Pangea, Seat, Fun Lab, Orbitel, Cazaly Sylvain, Home Design, MTL Brands, BMW, McLaren, BM Lightning Design, Design Dies, Ubica, Estudi Interiorisme Salietti, Pia Capdevila, VMoto Europa, Scutum Logistics, Gama Ubica, Tarrago Cortés Interioristes, Ibisland Invest, Interiodista Decoración Digital, dll.
Perusahaan
Kursus ini mempromosikan budaya proyek dengan perusahaan untuk menjembatani kesenjangan antara pendidikan dan dunia kerja. Para siswa tidak hanya belajar metodologi dan alat-alat dari berbagai disiplin ilmu tetapi juga belajar untuk bekerja dan membangun hubungan melalui pengarahan dengan klien kehidupan nyata.
Departemen ini telah berkolaborasi dengan perusahaan berikut: Ferrari, BMW Initiative, Seat, Doctors without Borders, Mercedes Benz, Casa Decor, Volvo, Gira, Unopi, Frecan, Primavera Sound, Orbea, Panasonic, Derbi, Renault, Zicla, Roca, Decoexpo, Alstom, Hyundai, Toyota, Panatta Sport, Illy, Capmar, Piquadro, Entitat Metropolitana del Transport, Japan Tobacco International, AHEC, Elite Gourmet, Vmoto, Omega Z, I+ED Lab, Idearideas, Architecture for Humanity, Consorzio Tecnologie Meccaniche Centro Italia, Volta Motorbikes, Casa Gracia BCN dan Los Carmenes.