Keystone logo
IED – Istituto Europeo di Design Barcelona Gelar Sarjana dalam Desain Produk
IED – Istituto Europeo di Design Barcelona

Gelar Sarjana dalam Desain Produk

Barcelona, Spanyol

4 Years

Orang Spanyol

Waktu penuh

Request application deadline

Sep 2024

EUR 14.600 *

Di kampus

* Total Biaya Siswa UE: € 13.900 - Total Biaya Siswa UE Ekstra: € 14.400. Hubungi kami untuk fasilitas pembayaran dan ketentuan khusus

pengantar

Spesialisasi dalam Desain Produk - yang setara dengan Gelar Universitas (240 ECTS) - memberikan para profesional masa depan dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk merancang produk dengan mengingat pengguna dan lingkungannya, ergonomi, nilai sosial, teknologi dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat "desain yang bagus" . Kursus ini mencakup berbagai bidang seperti penerangan, elektronik konsumen, produk yang dapat dikenakan, pengemasan, aksesori pribadi, peralatan, perabot, peralatan rumah tangga, makanan, desain layanan, dan lainnya.

Ini juga mengeksplorasi realitas finansial dan produktif baru seperti konsumsi kolaboratif, crowdfunding, produksi digital, prototyping cepat, dan pencetakan 3D.

Gelar Sarjana Desain yang mengkhususkan diri dalam Desain Produk memiliki tujuan untuk menyediakan solusi inovatif dan efisien dengan komitmen untuk pembangunan berkelanjutan. Belajar di Desain IED memberi siswa kesempatan untuk bekerja dengan perusahaan desain dan institusi di sektor ini, serta pusat-pusat inovasi. Semua guru adalah profesional yang bekerja, dan bengkel sekolah adalah merek baru dan dilengkapi dengan alat dan bahan terbaik untuk mengembangkan proyek.


Foto oleh: Paula Chacártegui

147818_147749_UndergraduateDegreeinProductDesign_Barcelona.jpg

Tujuan

Karakteristik fisik dan fungsional diajarkan untuk memperoleh produk yang akan diproduksi secara industri dan berkinerja sebagaimana dimaksud dengan efisiensi dan kualitas tertinggi. Juga, perolehan keterampilan untuk menilai dan memecahkan masalah, kebutuhan, dan persyaratan yang memengaruhi formalisasi suatu produk, menentukan kualitas industrinya dan integrasi yang tepat ke dalam pasar.

Terakhir, pemahaman bahwa desain tidak hanya direkomendasikan bagi perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan profitabilitas mereka : itu juga memiliki fungsi sosial, karena intervensinya kondisi kualitas lingkungan dan kehidupan masyarakat.

Tahun pertama tentu saja berfokus pada memperoleh konsep dasar desain produk dan budaya dan metodologi. Para siswa ditantang untuk menganalisis dan memahami lingkungan mereka, untuk menciptakan dan berkomunikasi.

Tahun kedua berfokus pada pengembangan kreativitas individu dan siswa mulai mempelajari alat-alat khusus ini, seperti pembuatan cetakan, sistem produksi mekanik dan digital, membuat sketsa, mendongeng, Badak, CAD dan berkomunikasi melalui Illustrator, Photoshop, dan komunikasi lisan.

Pada tahun ketiga, mereka mulai menghabiskan waktu di perusahaan dan mengembangkan proyek - proyek teknis yang lebih kompleks yang melibatkan prototipe dan biaya aktual. Desain produk, desain interior, dan desain transportasi siswa bekerja bersama dalam tim lintas departemen. Mereka juga mempelajari materi baru, seperti bahan yang berkelanjutan dan cerdas, bahan nano, dll.

Pada tahun keempat, mereka memiliki magang wajib dengan perusahaan dan memilih arahan profesional masing-masing. Sangat penting ditempatkan pada manajemen kreatif, menggunakan manajemen proyek dan memikirkan kembali dan memodifikasi apa yang sedang dibuat sehingga pengguna dan pasar benar-benar membutuhkannya. Akhirnya, mereka melakukan proyek akhir akhir saja dengan perusahaan nyata, di mana mereka pertama kali membangun prototipe dan kemudian, jika berhasil, melihat mereka diproduksi dan diluncurkan ke pasar.

Metodologi

Desain Produk menawarkan jalur formatif yang mengajarkan siswa untuk memahami dan mengantisipasi permintaan pasar, dengan bernegosiasi dengan niat bisnis dan menerjemahkannya ke dalam proyek yang didefinisikan dengan baik yang dapat diproduksi. Ini menekankan pentingnya konsep, untuk memprediksi tren dan gaya konsumen, berdasarkan pada pemahaman permintaan pasar dan kebutuhan sosial.

Kursus ini juga memberi siswa pengetahuan tentang bahan-bahan produksi dan teknologi sehingga mereka dapat menghidupkan proyek mereka. Selain pemahaman teoritis tentang proyek, para siswa fokus pada analisis teknologi, fungsi, ergonomi, dan kegunaan.

Kesempatan kerja

Desainer wiraswasta, departemen desain, pemasaran, warna & trim atau inovasi untuk perusahaan dan studio desain, teknik dan arsitektur, perusahaan yang bekerja di bidang inovasi dan strategi, departemen kreatif dan seni di agensi periklanan, departemen riset di perusahaan dan institusi.

Mahasiswa Ex-IED Design bekerja untuk:

Bertone, Frecan, Capmar, Projeckta, Zicla, Lamborghini, Hyundai, Grupo Pangea, Kursi, Lab Fun, Orbitel, Cazaly Sylvain, Desain Rumah, Merek MTL, BMW, McLaren, Desain Petir BM, Desain Dies, Ubica, Estudi Interiorisme Salietti Pia Capdevila, VMoto Europa, Scutum Logistics, Gama Ubica, Tarrago Cortés Interioristes, Ibisland Invest, Interiodista Decoración Digital, dll.

Perusahaan

Kursus ini mempromosikan budaya proyek dengan perusahaan untuk menjembatani kesenjangan antara pendidikan dan dunia kerja. Para siswa tidak hanya belajar metodologi dan alat-alat dari berbagai disiplin ilmu tetapi juga belajar untuk bekerja dan membangun hubungan melalui pengarahan dengan klien kehidupan nyata.

Departemen telah berkolaborasi dengan perusahaan berikut: Ferrari, Inisiatif BMW, Kursi, Dokter tanpa Batas, Mercedes Benz, Dekorasi Casa, Volvo, Gira, Unopi,, Frecan, Primavera Sound, Orbea, Panasonic, Derbi, Renault, Zicla, Roca, Decoexpo, Alstom, Hyundai, Toyota, Panatta Sport, Illy, Capmar, Piquadro, Entitat Metropolitana del Transport, Japan Tobacco International, AHEC, Elite Gourmet, Vmoto, Omega Z, I ED Lab, Idearideas, Arsitektur untuk Kemanusiaan, Consorzio Tecnologie Meccaniche Centro Italia, Volta Motorbikes, Casa Gracia BCN dan Los Cármenes.

Koordinator

Sebastián Alberdi

Mantan mahasiswa IED Barcelona, ia memenangkan kontes Antonio Miró pada 2004, mendapat hadiah kedua dalam kontes Bombay Sapphire Spain dan pemenang kontes "La Incubadora" oleh FAD pada 2006.

Dia saat ini menggabungkan kegiatannya sebagai profesor di Gelar Sarjana Desain Produk dengan beberapa proyek yang dilakukan oleh Outofstock, sebuah studio dengan kursi di Barcelona dan Singapura dan di mana dia adalah anggota pendiri, Kesesuaian antara bentuk dan fungsi, inovasi, kejutan, dan keanggunan adalah keunggulan produk-produknya, yang juga hadir dalam pameran dagang internasional utama. Ligne Roset, Foundry, Metalarte atau Bolia adalah beberapa kliennya.

Salah satu proyek terbarunya ditampilkan dalam pameran The Weight of Blue di Any Tokyo, sebuah pameran di mana beberapa desain dikembangkan dengan teknik meniup kaca. Proyek penting lainnya adalah By the edge, Daybed lansekap, o Rak jembatan.

Siswa Ideal

Beasiswa dan Pendanaan

Kurikulum

Biaya Pendidikan Program

Kesempatan berkarir

Tentang Sekolah

pertanyaan