Keystone logo
IED – Istituto Europeo di Design Barcelona Gelar sarjana (Hons) dalam Desain Mode
IED – Istituto Europeo di Design Barcelona

Gelar sarjana (Hons) dalam Desain Mode

Barcelona, Spanyol

3 Years

Bahasa inggris

Waktu penuh

Request application deadline

01 Sep 2024

EUR 16.800 *

Di kampus

* Total Biaya Siswa UE: € 15.400 - Total Biaya Siswa UE Ekstra: € 16.400

pengantar

IED Barcelona adalah satu-satunya pusat di Spanyol yang memberikan gelar Bachelor of Arts (Hons) dalam Desain Mode yang disahkan oleh University of Westminster. Sejak 2010 menawarkan kesempatan untuk menggabungkan studi dari universitas bergengsi ini, seluruhnya diajarkan dalam bahasa Inggris, dengan pengalaman IED di kota Barcelona.

BA (Hons) dalam Desain Mode mempersiapkan para profesional dengan pengetahuan teknis dan budaya yang luas melalui konsep pembelajaran dari bidang mode, berdasarkan kreativitas dan analisis kebutuhan pasar. Filosofinya adalah untuk mengembangkan siswa sebagai individu, untuk menjadi desainer yang inovatif dan kreatif, dan menantang mereka untuk mengembangkan gaya estetika yang relevan dengan industri mode internasional.


Foto oleh: Medialab IED Barcelona

147811_147731_bahonsFashionDesignIEDBarcelona.jpg

Tujuan

BA (Hons) dalam Desain Mode menawarkan jalur akademik yang memungkinkan siswa untuk membuat merek mereka sendiri atau bekerja untuk perusahaan lain. Ini memberikan pengetahuan yang diperlukan untuk bekerja di departemen desain atau untuk terhubung dengan berbagai departemen di perusahaan produksi.

Tahun pertama tentu saja difokuskan pada memperoleh kompetensi utama bersama dengan budaya yang kuat dan metodologi proyek. Perkembangan gaya pribadi setiap siswa mulai termotivasi dan teknik-teknik khusus mode dimasukkan: pembuatan pola, pemodelan, ilustrasi, aksesori, sejarah, dll., Hal-hal penting bagi siapa pun yang bekerja di bidang mode. Teknik tradisional dan modern selalu digabungkan selama pelajaran, untuk menghadapi industri saat ini secara penuh dan mendorong setiap siswa untuk menemukan teknik untuk memajukan pengembangan kreativitas mereka sendiri.

Selama tahun kedua, siswa memperluas pengetahuan yang diperoleh di semester sebelumnya , mereka belajar teknik-teknik canggih dalam pemodelan dan pembuatan pola, ilustrasi, teknik-teknik khusus seperti rajutan atau aksesori, dan mengembangkan beberapa koleksi (untuk pria dan wanita). Berbagai proyek menonjol karena teknik dan jaringan yang berpikiran maju.

Tahun ketiga menekankan peningkatan kemampuan praktis sesuai dengan urgensi dunia profesional . Proyek styling dan keberlanjutan akan dikembangkan, antara lain. Selama semester terakhir, siswa akan melakukan tugas akhir gelar mereka, yang merupakan pengantar resmi mereka ke dunia profesional. Tahun ini memuncak dalam peragaan busana, tempat kreasi yang dibuat untuk tugas akhir mereka ditampilkan.

Metodologi

Didactics difokuskan pada metodologi praktis proyek percobaan dan simulasi bisnis yang dilakukan bersama dengan para profesional di sektor ini. Ini dibagi menjadi modul mata pelajaran sehingga siswa dapat mengembangkan satu proyek demi satu, tidak banyak pada saat yang sama. Proses yang lebih efektif yang memungkinkan peningkatan dalam pengembangan konsep dan proses produksi masing-masing proyek.

Kesempatan kerja

Perancang busana, penata gaya, penentu tren, perancang aksesori mode, peritel barang dagangan, komunikasi mode dan citra merek, ilustrator, konsultan, perancang pola, perancang tekstil, pekerja berburu, manajer produk, dll.

Alumni IED MODA bekerja di:

3.1 Phillip Lim, A.Knackfuss, Agatha Ruiz de la Prada, Alexis Reyna, Antonio Miró, Armand Bassi, Balenciaga, Balainaga, Bassain, Bibian Biru, Berkat, Boris Bidjan Saberi, Camper, Cardon, Carolina Herrera, Chanel, Cortana, Cruciani Cashmere, Custo Barcelona, Desigual, Taman Eden, Elie Saab, Emme Accesorios, Esprit, Alas Kaki Formula 1, Gallostra, SA, Gentz & Súarez, Grupo Cortefiel, Bintang-G, Hallotex, Huit, Inditex, Ivana Follová, Jeremy Scott, John Richmond, José Castro, Juan Pedro Lopez, Justicia Ruano, JW Anderson, Kamla, Loewe, Lupo, Mango, Marisa Bosch, Martin Lamothe, Masscob, Massimo Dutti, Max Mara, Mediaset (Tele5), Mi & Co, Muzza, Natori, Majalah Kertas , Pepe Jeans London, Pimkie, Pronovias, Tarik dan Beruang, Reebok, Shiatzy Chen, Smash Barcelona, Stradivarius, Style.com, Suncoo, TCN, Tempe Diseño SL, Tess Giberson, Tom Scott, Valentino, Vanesa Lorenzo, Vicosta SL, Wanita Rahasia, Zara, dll.

Alumni IED MODA dengan merek mereka sendiri:

Tentang Arianne, Aizuri oleh Hiske Ter Veld, Aljoscha Quooss, Angela Bang, Binvignat Streeter, Rajutan Bruum, Byphos, Closet BCN, Cynthia Buttenklepper, Eva vs. Maria, Geraldine Garcia, Ida Johannson, Ivy Day, Ixone Elzo, Kolbrun, Mariel Rojo , Nordic Wardrobe, Sinners London SCP, Twin y Vasya oleh Sasha, dll.

Koordinator

Fabricio Pérez

Setelah menyelesaikan studinya di Institut Mode di Barcelona, pada tahun 1995 Mr. Pérez menyelesaikan pelatihannya dalam desain dan pembuatan pola industri di American Mitchell Designing School di Barcelona.

Pada tahun 1997, ia dan seorang mitra menciptakan llamazares y de delgado, dan sejak itu mereka telah memproduksi dua koleksi pakaian pria dan wanita setiap tahun.

Pada tahun 2006 ia bergabung dengan IED sebagai dosen dan mengajar kelas pembuatan pola pria untuk kursus Desain Mode. Sejak 2011 dia telah mengajar di kursus Koleksi Pria, pada 2012 dia di proyek Koleksi Pria dan dia sekarang koordinator IED BA dalam Desain Mode.

Siswa Ideal

Beasiswa dan Pendanaan

Kurikulum

Biaya Pendidikan Program

Kesempatan berkarir

Tentang Sekolah

pertanyaan