BSc dalam matematika terapan
University of Southern Denmark
Informasi kunci
Pilih lokasi
Lokasi kampus
Odense, Denmark
Bahasa
Minta info
format studi
Di kampus
Durasi
3 bertahun-tahun
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
Minta info
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
01 Sep 2024
* gratis untuk mahasiswa tingkat penuh dari negara-negara Nordik atau dari negara-negara EU/EEA dan Swiss; 4,545 EUR per semester untuk siswa dengan kewarganegaraan non-EU/EEA atau non-Swiss
pengantar
Matematika terapan adalah program interdisipliner yang berfokus pada pemecahan masalah konkret melalui alat matematika tingkat lanjut.
Program sarjana matematika terapan di SDU hanya ditawarkan dalam bahasa Denmark.
Dalam program matematika Terapan, Anda akan belajar memodelkan dan memecahkan masalah dari dunia praktis menggunakan metode matematika tingkat lanjut. Selain prinsip-prinsip matematika dasar, program matematika Terapan akan memperkenalkan Anda dengan pemodelan matematika, yaitu merumuskan masalah kompleks dalam aplikasi sebagai masalah matematika, untuk menganalisisnya dan melakukan perhitungan secara digital.
Bidang keahlian kami
Apakah Anda ingin menjadi pemecah masalah? Apakah Anda ingin belajar memanfaatkan alat matematika dan komputer canggih untuk membuat model, menganalisis, dan memecahkan masalah kompleks dalam bisnis atau penelitian? Kemudian belajar matematika Terapan di Odense.
Matematika terapan adalah arena subjek yang luas, menggabungkan matematika, statistik, dan ilmu komputer. Namun, ada ruang untuk mata pelajaran pilihan, yang memungkinkan Anda untuk berspesialisasi dalam sub-bidang pilihan Anda.
Bekerja dengan matematika
Matematika terapan bukanlah jenis matematika tertentu, tetapi cara untuk bekerja dengan matematika. Tidak mungkin untuk mengatakan apakah subjek matematika diterapkan atau tidak. Sebagian besar matematika yang dianggap matematika "murni" dikembangkan untuk memecahkan masalah praktis.
Contoh spesifik dari kasus sebaliknya, yang masih memiliki potensi praktis yang besar, adalah pengacara Prancis dan pejabat pemerintah Pierre de Fermat, yang bekerja dengan matematika semata-mata untuk memuaskan rasa ingin tahunya sendiri. Setelah lebih dari 350 tahun, baru-baru ini terbukti bahwa persamaannya yang terkenal: xn+yn=zn, di mana x, y, z, dan n adalah positif, bilangan asli, tidak memiliki solusi dengan n=2 (karena n=2 membuat 3 , 4, dan 5 salah satu dari sejumlah solusi yang tak terbatas).
Fermat tidak berambisi agar karyanya dalam teori bilangan dapat dimanfaatkan secara praktis. Meskipun demikian, karyanya sangat mendasar dalam teori kode (kriptologi) yang digunakan setiap kali kita melakukan transaksi dan melakukan perbankan online.
Singkatnya, bisa dikatakan bahwa seorang matematikawan terapan seringkali dimotivasi oleh suatu masalah di luar ranah matematika.
Galeri
Kurikulum
Prinsip pengajaran kami
Kami percaya bahwa kualitas pengajaran kami sangat penting untuk mendidik generasi pemikir inovatif berikutnya.
Prinsip pengajaran kami didasarkan pada rasa hormat kami terhadap siswa, pada pengakuan bakat mereka, dan keinginan mereka untuk belajar dan berkembang.
Berdiskusi sambil kuliah
Profesor kami sangat menghargai siswa yang mengajukan pertanyaan, berbagi pemikiran, dan mengembangkan ide mereka sendiri.
Kami mendorong siswa untuk mengambil peran aktif di kelas karena kami percaya bahwa itu memperdalam pemahaman mereka dan kemampuan mereka untuk menerapkan prinsip-prinsip yang dipelajari.
Mengajar mitra dengan pintu terbuka
Profesor kami memahami diri mereka sebagai mitra pengajaran Anda. Mereka tertarik dengan pemahaman Anda tentang materi dan pengembangan akademik dan pribadi Anda selama studi Anda.
Jika Anda memiliki pertanyaan, kesulitan, atau ide baru, Anda dipersilakan untuk mampir saja ke profesor Anda dan berbicara dengannya. Karena kami memiliki kebijakan pintu terbuka, tidak perlu sekretaris atau formalitas.
Kami melihat bakat, bukan hierarki
Di Denmark, semua orang menggunakan nama depan dengan semua orang kecuali keluarga kerajaan. Ini menciptakan hubungan yang lebih dekat antara mahasiswa dan profesor.
Alih-alih hierarki, kami percaya dalam mendiskusikan ide, konten, dan temuan penelitian terbaru. Itulah sebabnya kami memupuk ide, menumbuhkan bakat, dan membuat siswa yang ambisius tumbuh. Siswa yang termotivasi sering dapat berpartisipasi secara aktif dalam proyek penelitian dan mempublikasikan selama studi Master mereka.
Pengajaran berbasis penelitian
Pengajaran kami didasarkan pada dan saling berhubungan erat dengan temuan penelitian terbaru dari kami sendiri dan peneliti lain yang diakui secara internasional. Oleh karena itu, wajar bagi kami untuk memperbarui semua kursus yang ditawarkan secara berkala.
Kami membesarkan pemikir yang baik
Mempelajari prinsip-prinsip yang diberikan dengan hati tentu saja penting. Tetapi kemampuan untuk menerapkan prinsip-prinsip tersebut, menggunakannya, menantangnya, dan meningkatkannya adalah nilai yang lebih tinggi lagi bagi masyarakat dan industri kita.
Itu sebabnya program studi kami berisi lebih banyak diskusi profesional, lebih banyak sesi aplikasi, dan lebih banyak pemikiran kritis daripada yang lain, tanpa mengorbankan pemikiran teoritis dan abstrak tingkat tinggi.