
Sarjana in
Bachelor of Science (Honours) dalam Kecerdasan Buatan dan Teknologi Pendidikan The Education University of Hong Kong

pengantar
Program ini dirancang untuk menjawab tantangan transformasi pendidikan yang didorong oleh revolusi industri keempat dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan profesional yang memenuhi syarat dalam AI dan teknologi pendidikan untuk mendukung pengembangan sekolah, pendidikan tersier, sektor pemerintah dan perusahaan di masa depan.
Masa Studi Normal
- 4 Tahun (untuk Tahun 1 Masuk)
- 2 Tahun (untuk Penerimaan Tahun Senior)
Tujuan Program
Program ini bertujuan untuk:
- membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam kecerdasan buatan dan teknologi pendidikan;
- mengembangkan kemampuan siswa dalam menerapkan pengetahuan kecerdasan buatan dan teknologi pendidikan yang sesuai dengan proses belajar mengajar;
- membangun keterampilan siswa dalam menggunakan metode kecerdasan buatan dan teknologi pendidikan yang tepat untuk mendekati dan memecahkan masalah dunia nyata dalam konteks pendidikan; dan
- membekali siswa dengan kapasitas untuk melakukan dan mengevaluasi proyek pendidikan yang didukung oleh penggunaan kecerdasan buatan dan teknologi pendidikan secara etis.
Hasil Pembelajaran yang Ditujukan Program (PILO)
Setelah berhasil menyelesaikan program ini, siswa akan dapat:
PILO1: mendemonstrasikan pengetahuan dan pemahaman tentang konsep dan alat dalam kecerdasan buatan dan teknologi pendidikan;
PILO2: menerapkan pengetahuan tentang kecerdasan buatan dan teknologi pendidikan yang sesuai dengan proses belajar mengajar;
PILO3: mengidentifikasi, merumuskan dan mengatasi masalah pendidikan dengan menggunakan metode yang tepat dari kecerdasan buatan dan teknologi pendidikan dalam praktiknya; dan
PILO4: merancang, mengimplementasikan, dan mengevaluasi penggunaan kecerdasan buatan dan teknologi pendidikan secara etis dalam proyek pendidikan untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkan.
Struktur Program
Untuk Peserta Tahun-1
Besar
- Poin kredit Major Core 39
- Pilihan Utama 6 poin kredit
- Kursus Interdisipliner Utama 3 poin kredit
- Magang 6 poin kredit
Proyek Tahun Terakhir
- Proyek Kehormatan / Proyek Capstone 6 poin kredit
Pilihan
- Anak di bawah umur atau Mayor Kedua 30 poin kredit
Pendidikan Umum 22 SKS
- Kursus dasar
- Pembelajaran Eksperimental
- Kursus Keluasan GE
- ePortofolio universitas
Peningkatan Bahasa 9 poin kredit
Total: 121 Poin Kredit
Untuk Peserta Senior Year
Besar
- Poin kredit utama inti 18
- Pilihan Utama 6 poin kredit
- Kursus Interdisipliner Utama 3 poin kredit
- Magang 6 poin kredit
Proyek Tahun Terakhir
- Proyek Kehormatan / Proyek Capstone 6 poin kredit
Pilihan
- Anak di bawah umur 15 poin kredit
Pendidikan Umum 22 SKS
- Kursus Keluasan / Pembelajaran Eksperiensial
- ePortofolio universitas
Total: 60 Poin Kredit
Catatan: Kelas akan diadakan di Kampus Tai Po dan Pusat Studi Tseung Kwan O / Pusat Studi Satelit Kowloon Tong / Pusat Olahraga sebagaimana diputuskan oleh Universitas.
Studi Utama
Kursus inti utama memberi siswa dasar yang kuat tentang AI dan teknologi pendidikan dan membantu mereka memahami cara menerapkan pengetahuan mereka di seluruh lingkungan pendidikan. Kursus pilihan utama menawarkan siswa fleksibilitas untuk memilih kursus di AI dan teknologi pendidikan untuk memenuhi minat dan kebutuhan mereka. Kursus interdisipliner utama dirancang untuk melibatkan siswa dalam memahami konsep dan teori yang mendasari penggunaan teknologi pendidikan dalam pembelajaran bahasa dan penilaian dari perspektif lintas disiplin.
Daftar Mata Kuliah Utama
Inti Utama
- Pengantar Teknologi Pendidikan
- Kalkulus
- Pengantar Pemrograman dan Pemecahan Masalah
- Dasar-dasar Jaringan Syaraf
- Struktur Data dan Algoritma untuk Data Mining
- Pengantar Probabilitas dan Statistik
- Pengantar Pemrosesan Bahasa Alami
- Kecerdasan Buatan dan Pembelajaran Mesin dalam Pendidikan
- Teknologi dalam Pendidikan STEM dan AI
- Game dan Pembelajaran Digital dalam Pengaturan Pendidikan
- Pembelajaran Mendalam untuk Visi dan Pendidikan Komputer
- Robotika Terapan dengan Aplikasi untuk Pendidikan Khusus
- Merancang Kegiatan STEM dengan Teknik dan Matematika Terpadu
Pilihan Utama
- Kurikulum dan Penilaian yang Ditingkatkan Teknologi Pendidikan
- Pemrograman Praktis untuk Kecerdasan Buatan
- Teknologi Desain dan Pencetakan 3D Berbantuan Komputer
- Merancang Kegiatan STEM dengan Iptek Terintegrasi
- Desain dan Pengembangan Aplikasi Seluler
- Aplikasi Basis Data Web untuk Analisis Data
Kursus Interdisipliner Utama
- Teknologi Baru untuk Pembelajaran dan Penilaian Bahasa
Magang
Magang memberi siswa pengalaman dan konteks praktis untuk mengintegrasikan dan menerapkan pengetahuan dan keterampilan mereka tentang AI dan teknologi pendidikan di tempat kerja. Siswa diminta untuk menyelesaikan magang di organisasi atau perusahaan terkait yang terkait dengan AI dan teknologi pendidikan, di mana mereka dapat lebih mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang dikembangkan dalam program. Mereka perlu bekerja dalam mode penuh waktu dan menyelesaikan sekitar 200 jam kerja layanan untuk organisasi yang ditugaskan. Untuk membekali mahasiswa dengan konsep dasar dan keterampilan yang dibutuhkan dalam lingkungan kerja, akan diadakan lokakarya pra-magang. Mahasiswa diharapkan menyusun jadwal kerja yang harus disepakati baik oleh organisasi magang maupun Koordinator Magang EdUHK sebelum dimulainya magang.
Proyek Tahun Terakhir
Proyek Tahun Terakhir (FYP) terdiri dari dua program:
- Proyek Kehormatan I / Proyek Capstone I: Metode Penelitian dan Proposal
- Proyek Kehormatan II: Laporan Penelitian / Proyek Capstone II: Keluaran Proyek
FYP berfokus pada mengekspos siswa pada pengetahuan dan keterampilan penting untuk melakukan penelitian atau proyek batu penjuru.
Pilihan / Minor
Dari domain pilihan/minor, mahasiswa dapat dengan bebas mengambil mata kuliah yang ditawarkan oleh departemen akademik Universitas mana pun yang sesuai dengan aspirasi dan minat karir mereka. Anak di bawah umur seperti Coding, Desain dan Teknologi, Kreativitas dan STEM/STEAM, dan Desain Pelajaran STEM terkait dengan program, detailnya akan tersedia setelah masuk program.
Pendidikan umum
Dari domain pendidikan umum, siswa dapat memperluas cakrawala intelektual mereka dengan membuat hubungan antara berbagai bidang pengetahuan dan antara studi formal mereka dan kehidupan di luar kelas, dan memperkuat kapasitas mereka untuk berpikir sehat dan penilaian yang baik.
Peningkatan Bahasa
Siswa dalam program ini diharapkan dapat mengembangkan kemampuan berkomunikasi secara efektif dalam bahasa Inggris dan Cina (termasuk Putonghua). Untuk membantu mereka mencapai tujuan ini, Center for Language in Education (CLE) akan menawarkan paket komprehensif kegiatan peningkatan bahasa wajib kredit dan non-kredit, yang terdiri dari dua kursus bahasa Inggris 3-cp dan satu 3-cp kursus Cina.
Media Instruksi
Program ini terutama akan dilakukan dalam bahasa Inggris. Semua mata kuliah utama akan diajarkan dalam bahasa Inggris. Untuk beberapa kursus non-Mayor, Putonghua atau Kanton akan diadopsi sebagai bahasa pengantar ketika bahasa tersebut dianggap paling efektif untuk mengajar.
Prospek Karir/Kualifikasi Profesional
Program ini mempersiapkan lulusan untuk mampu mengambil posisi teknis dan pendukung (misalnya programmer komputer, ilmuwan data, teknisi IT, pengembang perangkat lunak, perancang sumber e-learning, dukungan teknologi pendidikan, serta asisten pengajar di sekolah, penerbitan, komunitas dan layanan sosial, organisasi pemerintah dan non-pemerintah), dengan kemungkinan untuk maju lebih jauh ke posisi senior seperti analis sistem dan manajer teknologi pendidikan. Lulusan juga dapat melanjutkan studi pascasarjana di bidang AI, pendidikan atau teknologi informasi.
Karena tahun akademik 2022/23 adalah awal dari triennium 2022/23 - 2024/25 di mana alokasi tempat yang didanai UGC masih harus mendapat persetujuan Pemerintah, jumlah tempat penerimaan hanya bersifat indikasi dan dapat berubah atau konfirmasi.
Penafian
Segala upaya telah dilakukan untuk memastikan bahwa informasi yang terdapat di situs web ini adalah benar. Perubahan pada aspek apa pun dari program dapat dilakukan dari waktu ke waktu karena keadaan yang tidak terduga di luar kendali kami dan Universitas berhak untuk membuat amandemen terhadap informasi apa pun yang terdapat dalam situs web ini tanpa pemberitahuan sebelumnya. Universitas tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan yang timbul dari penggunaan atau penyalahgunaan atau ketergantungan pada informasi apa pun yang terkandung dalam situs web ini.
Setiap aspek kursus dan penawaran kursus (termasuk, tanpa batasan, isi kursus dan cara kursus diajarkan) dapat berubah sewaktu-waktu atas kebijakan Universitas. Tanpa membatasi hak Universitas untuk mengubah mata kuliah dan penawaran mata kuliahnya, diperkirakan bahwa perubahan mungkin diperlukan karena faktor-faktor seperti kepegawaian, tingkat pendaftaran, pengaturan logistik dan perubahan kurikulum.
Galeri
Kurikulum
Struktur Program
Domain | Kredit Poin (cps) |
Penerimaan Tahun 1 | |
Besar | |
Inti Utama | 36 |
Pilihan Utama | 6 |
Catatan Kursus Inti Lintas Fakultas(2) | 3 |
Kursus Interdisiplin Utama | 3 |
Magang | 6 |
Proyek Tahun Terakhir | |
Proyek Kehormatan / Proyek Capstone | 6 |
Catatan Mayor Kedua (3) / Minor (s) / Pilihan | 30 |
Pendidikan umum | 22 |
Peningkatan Bahasa | 9 |
Total: | 121 |
Catatan:
(1) Kelas akan diadakan di Kampus Tai Po dan Pusat Studi Tseung Kwan O / Pusat Studi Satelit Kowloon Tong / Pusat Olahraga sebagaimana diputuskan oleh Universitas.
(2) Hanya untuk Penerimaan Tahun 1: Siswa yang diterima dalam program ini mulai dari kohort 2023/24 diharuskan mengunjungi Greater Bay Area (GBA) untuk perjalanan singkat (misalnya perjalanan 1 hari atau 2 hari 1 malam) untuk menyelesaikan Mata Kuliah Inti Lintas Fakultas. Meskipun perjalanan GBA disubsidi secara besar-besaran, siswa masih diminta untuk menyumbang 18% dari perkiraan biaya perjalanan ("kontribusi siswa"), sedangkan hiburan pribadi, biaya makan, biaya dokumen perjalanan, dan biaya asuransi pribadi tidak akan didukung. Perkiraan biaya perjalanan GBA untuk siswa yang diterima pada angkatan 2023/24 belum tersedia karena dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti perubahan biaya perjalanan GBA akibat inflasi, durasi perjalanan, biaya perjalanan , nilai tukar, dll. Oleh karena itu, jumlah kontribusi siswa yang tepat tidak tersedia.
Informasi yang tercantum di atas bersifat sementara dan dapat berubah.
Hasil Program
Hasil Pembelajaran yang Diinginkan Program (PILO)
Setelah berhasil menyelesaikan program ini, siswa akan dapat:
PILO 1 : | menunjukkan pengetahuan dan pemahaman tentang konsep dan alat dalam kecerdasan buatan dan teknologi pendidikan; |
PILO 2 : | menerapkan pengetahuan kecerdasan buatan dan teknologi pendidikan yang sesuai untuk belajar mengajar; |
PILO 3 : | mengidentifikasi, merumuskan, dan mengatasi masalah pendidikan dengan menggunakan metode kecerdasan buatan dan teknologi pendidikan yang tepat dalam praktiknya; dan |
PILO 4 : | merancang, menerapkan, dan mengevaluasi penggunaan etis kecerdasan buatan dan teknologi pendidikan dalam proyek pendidikan untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkan. |
Kesempatan berkarir
Prospek Karir/Kualifikasi Profesional
Program ini mempersiapkan lulusan untuk mampu mengambil posisi teknis dan dukungan (misalnya programmer komputer, ilmuwan data, teknisi IT, pengembang perangkat lunak, perancang sumber daya e-learning, dukungan teknologi pendidikan, serta asisten pengajar di sekolah, penerbitan, komunitas dan layanan sosial, organisasi pemerintah dan non-pemerintah), dengan kemungkinan untuk maju lebih jauh ke posisi senior seperti analis sistem dan manajer teknologi pendidikan. Lulusan juga dapat melanjutkan studi pascasarjana di bidang AI, pendidikan atau teknologi informasi.
Informasi yang tercantum di atas bersifat sementara dan dapat berubah.