Gelar Sarjana Psikologi
Universidad Europea
Informasi kunci
Lokasi kampus
Villaviciosa de Odón, Spanyol
Bahasa
Bahasa inggris, Orang Spanyol
format studi
Di kampus
Durasi
4 bertahun-tahun
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
EUR 10.020
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
16 Sep 2024
pengantar
Kami melatih para profesional psikologi yang terampil, membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang perilaku manusia untuk membantu masyarakat
Program Gelar Psikologi di Universidad Europea di Madrid bertujuan untuk memberikan keterampilan komunikasi dan sosial kepada para mahasiswa untuk bekerja sebagai psikolog di beberapa bidang termasuk pendidikan, perawatan kesehatan, hukum dan forensik, dan olahraga. Gelar di bidang psikologi, program empat tahun dengan total 240 ECTS, memiliki pendekatan yang sangat praktis, dan Anda akan menyelesaikan lebih dari 600 jam magang dan penempatan kerja selama program berlangsung.
Jika Anda memilih untuk belajar psikologi di Spanyol dalam bahasa Inggris, di Universidad Europea di Madrid, Anda akan memiliki akses ke fasilitas kelas dunia termasuk rumah sakit simulasi dan pusat bantuan psikososial.
Mengapa belajar untuk meraih gelar di bidang Psikologi?
- Fasilitas unik + Pendidikan antar profesi: Selesaikan pelatihan Anda di Rumah Sakit Simulasi kami, sebuah lingkungan yang aman di mana Anda akan belajar menghadapi berbagai skenario klinis yang disimulasikan seperti kehidupan nyata dan belajar berinteraksi dengan mahasiswa perawatan kesehatan lainnya.
- Pembelajaran berdasarkan penyelesaian kasus dan praktik simulasi: Perubahan global yang besar menciptakan tantangan baru bagi psikologi saat ini, yang berdampak pada individu dan masyarakat secara keseluruhan. Bidang keilmuan ini membutuhkan tenaga profesional yang terlatih untuk memberikan jawaban atas masalah-masalah seperti gangguan makan, perundungan di sekolah, dan isu-isu terkait teknologi, seperti cyberbullying, nomofobia, dan ketergantungan terhadap internet, dan lain-lain.
- Teknologi canggih: Anda akan dapat menggunakan alat terapi yang inovatif, seperti realitas virtual, yang dapat digunakan untuk mengintervensi semua jenis patologi seperti fobia dan gangguan neuropsikologis.
- Magang profesional: Lebih dari 600 jam magang di seluruh program. Mulai tahun ketiga, Anda akan mengunjungi pusat-pusat eksternal untuk mengamati praktik klinis dengan pasien yang sebenarnya. Anda dapat memilih hingga empat rotasi.
Praktik sebagai psikolog kesehatan umum: Di Universitas kami, Anda memiliki kesempatan untuk mengejar gelar Master dalam bidang Psikologi Kesehatan Umum, yang merupakan prasyarat untuk akreditasi sebagai Psikolog Kesehatan Umum.
Penerimaan
Beasiswa dan Pendanaan
Kami ingin membantu Anda. Jika Anda ingin belajar di Universidad Europea , Anda akan mendapatkan berbagai pilihan beasiswa baik milik sendiri maupun resmi.
Kurikulum
Kursus pertama
- Persepsi dan Perhatian Sensorik
- Anatomi manusia
- Biologi Perilaku
- Sejarah Psikologi dan Bidang Kegiatan
- Psikologi sosial
- Fisiologi
- Penilaian Psikologis
- Magang Bergilir
- Memori dan Proses Pembelajaran
- Statistik Terapan dalam Psikologi
Kursus kedua
- Motivasi dan Emosi
- Psikodiagnostik
- Metode Penelitian dalam Psikologi
- Psikopatologi
- Teknik Intervensi dalam Psikologi
- Pemikiran dan Bahasa
- Psikologi Perkembangan
- Magang Klinis
- Bahasa modern
Kursus ketiga
- Keterampilan Manajemen
- Skill kepemimpinan
- Psikologi Siklus Hidup
- Psikometri
- Kemampuan komunikasi
- Berlatihlah saya
- Neuropsikologi
- Psikopatologi Lanjutan
- Psikologi Kesehatan
- Keterampilan Terapis
Kelas empat
- Psikologi Kepribadian dan Kecerdasan
- Nilai Etis
- Praktek II
Magang
Aturan magang eksternal
Magang adalah komponen kunci dari pelatihan Anda. Memperoleh pengalaman setelah apa yang telah Anda pelajari di gelar Anda adalah cara terbaik untuk memasuki pasar kerja. Ada dua jenis magang: kurikuler—yang termasuk dalam rencana studi Anda—dan ekstrakurikuler—yang dapat Anda lakukan secara sukarela.
Untuk menyelesaikan magang kurikuler di perusahaan, Anda harus memiliki 50% kredit yang disetujui dan didaftarkan sebelum memulai magang Anda. Magang ini dipantau oleh perusahaan dan koordinator magang, dan laporan sementara dan akhir disiapkan untuk evaluasi.
Jika Anda ingin meningkatkan pengalaman kerja Anda sebelum menyelesaikan pendidikan universitas, Anda dapat mengikuti magang ekstrakurikuler. Anda dapat melakukannya di tahun akademik mana pun, namun perlu diingat bahwa magang adalah pelengkap formatif untuk studi Anda; oleh karena itu, semakin banyak pengetahuan yang Anda peroleh selama masa studi, semakin banyak pula manfaat yang Anda peroleh dari pengalaman magang.
Hasil Program
Kompetensi Dasar
- CG1: Kemampuan memahami fungsi, karakteristik, dan keterbatasan berbagai model teoritis psikologi di bidang psikologi kesehatan.
- CG2: Kemampuan memahami prinsip dasar berbagai proses psikologis di bidang psikologi kesehatan.
- CG3: Kemampuan memahami proses dan tahapan utama perkembangan psikologis sepanjang siklus hidup yang berkaitan dengan normalitas dan kelainan di bidang psikologi kesehatan.
- CG4: Kemampuan untuk memahami dasar biologis perilaku manusia dan fungsi psikologis.
- CG5: Kemampuan untuk memahami prinsip-prinsip psikososial dari fungsi kelompok dan organisasi.
- CG6: Kemampuan memahami dimensi sosial dan antropologis manusia, termasuk faktor sejarah dan sosiokultural yang terlibat dalam konfigurasi psikologis manusia.
- CG7: Kemampuan untuk memahami berbagai metode evaluasi, diagnosis, dan perawatan psikologis di berbagai bidang psikologi kesehatan.
- CG8: Kemampuan memahami berbagai desain dan prosedur penelitian untuk merumuskan dan menguji hipotesis dan menafsirkan hasil, serta mampu menerapkannya dalam bidang psikologi kesehatan.
- CG9: Kemampuan untuk memahami berbagai bidang penerapan psikologi dan memiliki keahlian yang diperlukan untuk mempengaruhi dan meningkatkan kualitas hidup individu, kelompok, komunitas, dan organisasi dalam konteks pendidikan, klinis, pekerjaan kesehatan, organisasi, dan komunitas.
Kompetensi lintas disiplin
- CT1: Pembelajaran otonom: Kemampuan untuk memilih strategi, alat, dan jadwal yang Anda anggap paling efektif untuk pembelajaran mandiri dan menerapkan apa yang telah Anda pelajari.
- CT2: Percaya diri: Kemampuan menilai hasil, kinerja, dan kemampuan seseorang dengan keyakinan batin bahwa kita mampu menangani tantangan yang kita hadapi.
- CT4: Kemampuan menganalisis dan mensintesis: siswa dapat memecah situasi kompleks menjadi bagian-bagiannya, dan mengevaluasi alternatif dan perspektif lain untuk menemukan solusi optimal. Sintesis berupaya mengurangi kompleksitas untuk lebih memahaminya dan/atau memecahkan masalah.
- CT5: Kemampuan menerapkan pengetahuan dalam praktik dengan menggunakan pengetahuan yang diperoleh selama studi dalam situasi yang semirip mungkin dengan realitas profesi.
- CT8: Manajemen informasi: Kemampuan untuk mencari, memilih, menganalisis, dan mengintegrasikan informasi dari beragam sumber.
- CT10: Inisiatif dan semangat kewirausahaan: Kemampuan untuk melakukan tindakan yang sulit atau acak dengan resolusi. Kemampuan mengantisipasi masalah, mengusulkan perbaikan, dan tekun dalam mencapainya. Preferensi untuk mengasumsikan dan melaksanakan aktivitas.
- CT11: Perencanaan dan manajemen waktu: Kemampuan untuk menetapkan tujuan dan memilih cara untuk mencapai tujuan tersebut dengan menggunakan waktu dan sumber daya secara efektif.
- CT12: Penalaran kritis: Kemampuan menganalisis ide, fenomena, atau situasi dari perspektif berbeda dan mengambil pendekatan berdasarkan objektivitas yang ketat dan beralasan, bukan berdasarkan intuisi.
- CT13: Pemecahan masalah: Kemampuan untuk menemukan solusi terhadap masalah yang membingungkan atau situasi rumit tanpa solusi yang telah ditentukan sebelumnya, yang membuatnya lebih sulit untuk diselesaikan.
- CT14: Inovasi dan kreativitas: Kemampuan untuk mengusulkan dan mengembangkan solusi baru dan orisinal yang memberikan nilai tambah terhadap permasalahan yang diajukan, bahkan di bidang lain selain permasalahan itu sendiri.
- CT15: Tanggung Jawab: Kemampuan untuk memenuhi komitmen dengan diri sendiri dan orang lain ketika melakukan tugas dan bekerja menuju serangkaian tujuan dalam proses pembelajaran. Kapasitas yang ada pada setiap subjek untuk mengenali dan menerima konsekuensi dari tindakan yang dilakukan secara bebas.
- CT16: Pengambilan keputusan: Kemampuan untuk membuat pilihan antara alternatif yang ada atau cara untuk memecahkan situasi atau masalah yang berbeda secara efektif.
- CT17: Kerja tim: Kemampuan untuk berintegrasi dan berkolaborasi secara aktif dengan orang, area, dan/atau organisasi lain untuk mencapai tujuan bersama.
- CT18: Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK): Kemampuan untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi secara efektif sebagai alat untuk mencari, memproses, dan menyimpan informasi, serta untuk mengembangkan keterampilan komunikasi.
Kompetensi spesifik
- CE1: Kemampuan untuk menganalisis kebutuhan dan tuntutan penerima manfaat fungsi tersebut dalam konteks yang berbeda.
- CE2: Kemampuan untuk menetapkan tujuan tindakan psikologis dalam konteks yang berbeda, mengusulkan dan menegosiasikan tujuan tersebut dengan penerima manfaat dan pemangku kepentingan yang dituju.
- CE3: Kemampuan untuk merencanakan dan melakukan wawancara.
- CE4: Kemampuan untuk mendeskripsikan dan mengukur variabel (kepribadian, kecerdasan, dan bakat lainnya, perilaku, dll.) dan proses kognitif, emosional, psikobiologis, dan perilaku.
- CE5: Kemampuan mengidentifikasi perbedaan, masalah, dan kebutuhan.
- CE6: Kemampuan membuat diagnosis sesuai kriteria profesi.
- CE7: Kemampuan menggambarkan dan mengukur proses interaksi, dinamika kelompok, dan struktur kelompok dan antar kelompok.
- CE8: Kemampuan untuk mengidentifikasi masalah dan kebutuhan kelompok dan antar kelompok.
- CE9: Kemampuan untuk menggambarkan dan mengukur proses interaksi, dinamika organisasi, dan struktur organisasi dan antar organisasi.
- CE10: Kemampuan untuk mengidentifikasi masalah dan kebutuhan organisasi dan antar organisasi.
- CE11: Kemampuan untuk menganalisis konteks di mana perilaku individu dan proses kelompok dan organisasi terjadi.
- CE12: Kemampuan untuk memilih dan mengelola alat, produk, dan layanan serta mengidentifikasi pemangku kepentingan.
- CE13: Kemampuan untuk merancang dan mengadaptasi instrumen, produk, dan layanan sesuai dengan persyaratan dan batasan.
- CE14: Kemampuan untuk membedakan dan memvalidasi instrumen, produk, dan layanan (baik prototipe atau uji coba).
- CE15: Kemampuan untuk menentukan tujuan dan menyusun rencana intervensi berdasarkan tujuannya (pencegahan, pengobatan, rehabilitasi, integrasi, pemantauan, dll.).
- CE16: Kemampuan untuk memilih teknik intervensi psikologis yang tepat untuk mencapai tujuan.
- CE17: Keahlian dalam strategi dan teknik untuk melibatkan penerima manfaat dalam intervensi.
- CE18: Kemampuan untuk menerapkan strategi dan metode intervensi langsung kepada penerima manfaat yang dituju: nasihat psikologis, terapi, negosiasi, mediasi, dll.
- CE19: Kemampuan untuk menerapkan strategi dan metode intervensi langsung pada konteks yang berbeda: pembangunan lingkungan yang sehat, dll.
- CE20: Kemampuan untuk menerapkan strategi dan metode intervensi tidak langsung melalui pihak ketiga: konseling, pelatihan pelatih, dan aktor lainnya.
- CE21: Kemampuan untuk merencanakan evaluasi program dan intervensi.
- CE22: Kemampuan untuk memilih dan mengembangkan indikator dan metrik untuk mengevaluasi program dan intervensi.
- CE23: Kemampuan mengukur dan memperoleh data yang relevan untuk evaluasi intervensi.
- CE24: Kemampuan menganalisis dan menginterpretasikan hasil evaluasi.
- CE25: Kemampuan memberikan umpan balik kepada penerima manfaat yang dituju secara tepat dan akurat.
- CE26: Kemampuan menghasilkan laporan lisan dan tertulis.
- CE27: Kemampuan untuk memahami dan mematuhi kewajiban deontologis psikologi.
- CE28: Kemampuan untuk mengembangkan profesi menggunakan bahasa Inggris dan/atau Spanyol, baik untuk audiens terspesialisasi maupun non-spesialisasi.
Biaya Pendidikan Program
Kesempatan berkarir
- Baik di bidang kesehatan maupun di bidang hukum dan forensik.
- Pusat dan institusi psikologi dengan kontak langsung dengan pasien
- Untuk praktek praktek klinis di Psikologi Anda dapat memilih bidang publik di mana Anda harus melakukan spesialisasi sebagai Resident Internal Psychologist (PIR) atau secara pribadi dengan menyelesaikan Magister Psikologi Kesehatan Umum
Profesi yang diatur
Tujuan mendasar dari Gelar Psikologi di Universidad Europea Madrid adalah untuk melatih para profesional dengan profil yang disesuaikan dengan keterampilan yang diatur untuk profesi melalui Perintah CIN/2137/2008, tanggal 3 Juli yang melaluinya persyaratan untuk verifikasi pejabat gelar universitas yang mempersiapkan pelaksanaan profesi psikolog.