Keystone logo
Universiti Kuala Lumpur- UniKL Sarjana Teknologi Teknik Elektro (Energi Berkelanjutan) dengan Penghargaan
Universiti Kuala Lumpur- UniKL

Sarjana Teknologi Teknik Elektro (Energi Berkelanjutan) dengan Penghargaan

Kuala Lumpur, Malaysia

4 Years

Bahasa inggris

Waktu penuh

Request application deadline

Sep 2024

MYR 10.400 / per semester *

Di kampus

* pelajar internasional | pelajar tempatan: RM 8000

pengantar

Perubahan iklim merupakan tantangan besar di abad ke-21 yang memerlukan alternatif pasokan energi yang lebih ramah lingkungan dan sumber terbarukan. Pemanasan global dan dampak perubahan iklim akan semakin berdampak baik pada negara berkembang maupun maju, terutama jika gas rumah kaca yang saat ini meningkatkan karbon dioksida di atmosfer tidak mencapai tingkat yang dapat diterima.

Prioritas global pada abad ke-21 adalah mengatasi emisi CO2 dari bahan bakar fosil, dan menggantinya dengan sumber energi yang lebih bersih, berkelanjutan, dan terbarukan. Dengan perkiraan pertumbuhan global di sektor energi terbarukan, akan terdapat kebutuhan penting akan insinyur yang berkualitas dan terampil dengan pengetahuan khusus mengenai teknologi relevan. Program gelar sarjana kami di bidang Teknologi Rekayasa Listrik (Energi Berkelanjutan) dirancang untuk fokus pada sumber konversi energi berkelanjutan dan terbarukan berdasarkan sistem yang menggunakan teknologi surya, angin, dan teknologi energi terbarukan lainnya. Kursus ini memberikan lulusan pengalaman yang luas di bidang dasar teknik elektro dengan penekanan pada penggunaan, pengembangan, pengelolaan, dan arsitektur sumber energi terbarukan.

Kurikulum berfokus pada perolehan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan teknik teknis dan menggabungkan aspek pemecahan masalah praktis, koordinasi, dan perencanaan proyek yang baik, bersama dengan landasan teori yang kuat. Hasilnya, peserta didik dapat mengembangkan kemampuan strategis yang baik dan mampu memimpin beragam proyek di samping berbagai keterampilan teknologi dan yang dapat ditransfer.

Kursus ini bertujuan untuk membekali lulusan terlatih dengan keterampilan dan pengetahuan untuk berupaya mengatasi masalah ini. Menggunakan perpaduan fasilitas ruang kelas dan laboratorium spesialis, kursus ini akan memberikan siswa landasan yang kuat dalam teori sains dan teknik, dengan penekanan pada metode pembangkit listrik terbarukan, dampak lingkungan, dan penggunaan energi yang efisien dalam teknik dan teknologi.

Sebelum lulus, Siswa akan menjalani pelatihan industri selama 24 minggu di tempat kerja nyata. Semua mata pelajaran yang beragam ini dirancang untuk memajukan pengetahuan teknis dan soft skill dalam komunikasi, manajemen, technopreneur, dan praktik profesional.

Kelebihan program sarjana ini adalah:

  • Akreditasi penuh dan persetujuan dari otoritas terkait
  • Diakui oleh Otoritas Pengembangan Energi Berkelanjutan Malaysia (SEDA) dan Suruhanjaya Tenaga (ST)
  • Pendekatan praktik dengan persentase kerja praktik yang tinggi untuk mendukung pengetahuan dasar
  • Pendekatan belajar-mengajar bersifat konvensional dan interaktif
  • Staf akademik dengan pengalaman industri dan anggota badan profesional
  • Paparan berbagai teknologi terdepan di bidang kontrol dan instrumentasi, tenaga dan energi, otomasi industri, dll
  • Sebuah program serbaguna di mana siswa dapat melanjutkan studi di master dan Ph.D. tingkat di berbagai bidang teknik
  • Pilihan untuk menambah nilai dengan Sertifikasi Profesional.

Sertifikat profesional

Universitas pertama di Malaysia yang mendapatkan pengakuan dari Otoritas Pengembangan Energi Berkelanjutan (SEDA) dan Suruhanjaya Tenaga (ST) untuk program sarjana sarjananya. Dua (2) Sertifikat Profesional yang tertanam dalam program:

  • Sertifikat Grid Connected PV Design (GCPV) dari SEDA
    Siswa akan mempelajari kursus yang berhubungan dengan tenaga surya dan harus lulus tes tertulis dan praktik seperti yang disyaratkan oleh SEDA. Sertifikat akan diberikan setelah mahasiswa lulus dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan SEDA
  • Manajer Energi Listrik Terdaftar (REEM) oleh ST
    Siswa harus mengambil mata pelajaran yang dipersyaratkan ST dan mendapatkan nilai minimal yang ditentukan. Pelatihan praktik sebaiknya dilakukan di perusahaan yang diakui ST untuk melengkapi persyaratan.

Penerimaan

Kurikulum

Hasil Program

Kesempatan berkarir

Tentang Sekolah

pertanyaan