European School of Political and Social Sciences

Pengenalan

Baca Keterangan Resminya

ESPOL, sekolah multibahasa dan multikultural

Ilmu politik adalah disiplin yang didorong oleh keunggulan yang menawarkan prospek karier yang menarik dengan pandangan internasional yang kuat. Memenuhi ambisi ini, ESPOL, European School of Political and Social Sciences , menawarkan pendidikan interdisipliner yang berorientasi pada karir politik dan Eropa. Sebagai penerus dari Sekolah Ilmu Sosial dan Politik yang diciptakan dalam Universitas Katolik Lille pada tahun 1894, ESPOL menekankan pada nilai-nilai kemanusiaan dan etika tanggung jawab - kualitas yang sangat diperlukan untuk membuat jalan seseorang di dunia saat ini.

Kursus bahasa Prancis-Inggris bilingualnya menyediakan platform asli dan inovatif untuk mengajarkan ilmu politik.

Gelar Sarjana dan Master memberikan lulusan ESPOL kunci untuk berhasil dalam pasar kerja yang semakin kompetitif: pengetahuan teoritis dan kreativitas, profesionalisme dan keingintahuan intelektual, kompetensi, dan rasa inisiatif.

Eropa, multibahasa dan sejalan dengan waktunya, ESPOL memberi Anda keterampilan yang diperlukan untuk berhasil memasuki pasar kerja di Eropa dan sekitarnya!

ESPOL didirikan pada tiga prinsip inti:

  • Pengajaran
  • Penelitian
  • Pelayanan masyarakat

Universitas Katolik Lille

Sejarah Universitas Katolik Lille dimulai pada tahun 1875 dengan lima fakultas pendiri, yang sejak itu telah memberikan instruksi kepada banyak generasi siswa untuk membimbing mereka melalui perubahan sosial, politik dan ekonomi di tingkat regional, nasional dan internasional.

Universitas Katolik Lille juga terdiri dari sekolah dan lembaga tambahan, termasuk ESPOL (ilmu politik), ISEA (akuntansi), Departemen Etika dan Filsafat, dan IU2S (administrasi kesehatan). Misi yang diadopsi oleh Fakultas Universitas Katolik Lille adalah untuk melatih siswa kami untuk menjadi profesional yang sangat terampil, kreatif dan fleksibel serta warga negara yang aktif dan bertanggung jawab. Dalam mengejar tujuan ini, melalui kegiatan inti mereka mengajar, meneliti dan melayani masyarakat, Fakultas tetap setiap saat memperhatikan dunia di sekitar mereka dan siap untuk beradaptasi. Ambisi utama mereka adalah menciptakan lingkungan yang ideal bagi siswa untuk menjadi aktor utama pendidikan mereka dan menjadi warga negara yang bertanggung jawab, dengan nilai-nilai kemanusiaan dan berjuang untuk keunggulan. Ini adalah kualitas yang tak ternilai untuk berhasil memasuki pasar kerja.

Keuntungan yang ditawarkan oleh fakultas:

  • Semua kursus disesuaikan dengan tren pasar kerja saat ini
  • Bantuan dalam pembangunan proyek karir
  • Pengawasan pribadi dalam studi yang lebih tinggi
  • Pusat karir dan magang untuk membantu siswa memasuki pasar kerja
  • Belajar di luar negeri peluang bagi semua siswa untuk belajar tentang budaya lain dan metode pembelajaran (Erasmus, departemen Hubungan Internasional.)
  • Kehidupan siswa yang kaya dengan banyak asosiasi (budaya, olahraga, amal, dll.) Yang telah aktif selama beberapa generasi di salah satu universitas terbaik di Prancis
  • Layanan untuk memfasilitasi kehidupan sehari-hari (layanan perumahan, kafetaria, olahraga, klub, dll.)
  • Layanan pendukung (layanan sosial, hibah
  • Perhatian terhadap kebutuhan siswa dan berbagi nilai-nilai humanis
  • Jaringan komunitas alumni
  • Penelitian fundamental dan terapan yang didedikasikan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan untuk menciptakan, berinovasi dan berkembang.

Siswa yang datang

Setiap tahun, ESPOL menerima sekitar 30% dari siswa asing, melalui program pertukaran atau dalam Program dalam Politik Eropa. Penting bagi kami bahwa setiap siswa merasa terintegrasi dan menikmati waktu yang dihabiskan di sini di ESPOL dan juga di lingkungan baru ini. Untuk mencapai tujuan ini, beberapa layanan dan perangkat dapat digunakan oleh siswa internasional kami, seperti kantor Urusan Internasional, asosiasi siswa, dan panduan.

Mengikuti tautan ini, Anda akan menemukan Panduan Siswa Internasional yang mungkin membantu Anda dengan kehidupan baru Anda di sini.

Panduan Pelajar Internasional

Kehidupan pelajar

“ESPOL sangat mendorong inisiatif siswa yang inovatif dan berorientasi kejuruan (membuat koran sekolah, organisasi meja bundar tentang peristiwa politik baru-baru ini, pelatihan berbicara di depan umum, pertemuan dan debat tentang topik saat ini) dengan memberikan siswa dukungan untuk mengembangkan ide-ide mereka dan merancang proyek-proyek mereka "

OLIWIA BARAN

Kepala komunikasi dan kehidupan siswa

Kehidupan komunitas

BDE

Serikat Mahasiswa, yang dikenal sebagai "BDE" (Bahasa Perancis untuk Biro des Étudiants), mewakili siswa dalam kaitannya dengan administrasi sekolah. Peran BDE juga untuk berpartisipasi dalam kehidupan sekolah, melalui berbagai inisiatif dan kegiatan (pesta, ceramah, perjalanan dan liburan, aksi kemanusiaan dan sebagainya).

ESPOMUN-MODEL UNITED NATIONS

Delegasi MUN adalah sebuah masyarakat yang dibentuk oleh siswa ESPOL dengan tujuan mewakili sekolah dalam berbagai sesi MUN yang diselenggarakan di seluruh Eropa. Delegasi, tentu saja, terbuka untuk semua siswa ESPOL yang tertarik dengan proyek ini!

COSMOPOL

Dibuat pada tahun 2015, tujuan dari masyarakat ini adalah untuk mengintegrasikan siswa asing yang tiba di ESPOL. Bagaimana? Dengan mengatur "sistem teman", memperkenalkan siswa ke wilayah dan budaya Prancis dan membantu mereka dengan prosedur administrasi pada saat kedatangan mereka di Prancis.

Hubungi: cosmopol.asso@gmail.com

ESPOL'ART (Kantor seni)

ESPOL'art adalah sekolah yang bertanggung jawab atas kegiatan artistik. Ini mempromosikan kehidupan budaya di sekolah melalui kegiatan seperti teater, lukisan atau bioskop.

VOX JUVENIS

Masyarakat "Vox Juvenis" menyelenggarakan debat dan diskusi politik di kalangan mahasiswa, tetapi juga dengan partisipasi orang-orang yang aktif dalam kehidupan politik, yang berbicara tentang pengalaman mereka dan bagaimana fungsi politik saat ini. Semua dalam suasana bebas ideologi.

REVOLTE-TOI ESPOL

"Révolte-toi Espol" adalah sebuah perkumpulan mahasiswa yang mempromosikan Seni Oratori dalam hubungannya dengan "Federasi Debat Prancis". 30 anggota aktif "Révolte-toi Espol" menyelenggarakan latihan dan pelatihan setiap minggu untuk mempersiapkan Piala Prancis dan Piala Dunia.

Terbuka untuk semua orang, “Révolte-toi Espol” mendukung moto “FFD”: “pembicara dibuat, bukan terlahir”.

The BDS (Kantor olah raga)

Kantor Olahraga ESPOL bertanggung jawab atas olahraga dan aktivitas fisik. Berbagai kegiatan diselenggarakan secara teratur, termasuk jogging, sepak bola, dan skating. BDS ESPOL juga bekerja dalam koordinasi dengan kantor olahraga lain serta dengan Universitas untuk promosi olahraga dalam setiap institusi. "Mens Sana in corpore sano" adalah motto BDS ESPOL.

PUSAT KAMPUS ESPOL UNICEF

Masyarakat ini adalah kelompok advokasi untuk hak-hak anak, yang secara resmi diluncurkan pada awal tahun akademik 2015-2016. Tujuan utamanya adalah untuk menjangkau publik seluas mungkin melalui advokasi dan penggalangan dana. Inisiatifnya mengambil bentuk yang berbeda sesuai dengan keadaan: ceramah, pameran, peragaan busana dan sebagainya. Setiap orang bebas untuk datang dan mengusulkan ide. Silakan menghubungi kami jika Anda ingin bergabung dengan kami, atau cukup bantu tangan dari waktu ke waktu.

Hubungi: Hélène Odier hel.odier@hotmail.fr

PUSAT EROPA

Pusat Eropa didirikan untuk meningkatkan kehidupan siswa dan mendorong debat siswa tentang pertanyaan tentang Eropa. Dikelola oleh tim yang antusias dengan minat yang kuat pada tantangan pembangunan UE, Pusat Eropa berupaya menjadi tempat kesadaran, diskusi, dan berbagi. Lomba kuliah, poster dan artikel, debat siswa, pertemuan dengan para aktor kehidupan Uni Eropa dan acara di sekolah menengah. Ada sesuatu untuk semua orang!

ALUMNI ESPOL

Pada Juni 2015, ESPOL merayakan tahun kelulusan pertamanya. Pada bulan Mei 2015, “calon alumni” ini mengambil inisiatif untuk membentuk Asosiasi Alumni “Alumni ESPOL”, yang mereka lantik pada akhir tahun akademik. Alumni ESPOL bertujuan untuk membangun jaringan mantan siswa ESPOL dan terutama untuk menjaga hubungan mereka dengan sekolah. Lulusan ESPOL pertama ini tetap melekat erat pada sekolah mereka dan peduli akan masa depannya.

Hubungi: alumniespol@univ-catholille.fr

Lille, kota pelajar menurut definisi

Lille dan 87 kotamadya membentuk kota Eropa lintas-batas, kosmopolitan, dan eklektik yang berpenduduk lebih dari satu juta jiwa. Di persimpangan Eropa, Lille terletak 1 jam dari Paris, 40 menit dari Brussels dan 90 menit dari London dengan kereta api.

Lille, kota muda dan dinamis

Dengan lebih dari 100.000 siswa, Lille adalah salah satu kota termuda di Prancis: 36% dari populasinya di bawah 25. Selain itu, satu penduduk dari dua daerah di sekitar Universitas Katolik Lille, The Vauban yang lebih kecil, berusia di bawah 25 tahun.

Sebagai kota metropolis budaya, Lille ramai dengan aktivitas artistik: Lille Opera, Lille National Orchestra, teater, Ballet du Nord dan banyak museum.

Setiap malam, kota ini mengusulkan lebih dari 100 acara berbeda. Selain itu, Lille memiliki lebih dari 20 teater!

Sebuah kota metropolitan di jantung Eropa

Lille hanya berjarak 1 jam dari Paris dengan TGV, 30 menit dari Brussels dan 90 menit dari London. Pandangan internasional kota yang kukuh tercermin dalam pengorganisasian berbagai acara dengan cakupan internasional, seperti World Forum, lille3000, Liga Eropa UEFA dan Braderie de Lille yang sangat terkenal pada bulan September yang setiap tahunnya membawa sekitar 3 juta orang dari seluruh dunia dunia dan yang berasal dari abad ke-12!

Warisan arsitektur

Terdaftar sebagai kota Seni dan Sejarah, Lille telah melestarikan banyak bangunan dari masa lalu yang menjadi saksi pengaruh artistik yang luas dari Abad Pertengahan hingga perkembangan industri abad ke-19. Dari gothic ke klasik, Flemish Renaissance dan Art Nouveau, arsitekturnya yang tidak biasa menyenangkan mata!

Lokasi

Lille

European School of Political and Social Sciences

Address
60 boulevard Vauban
59016 Lille, Hauts-de-France, Perancis