Sirindhorn International Institute of Technology - Thammasat University

Pengenalan

Baca Keterangan Resminya

Tentang SIIT

Sirindhorn International Institute of Technology (SIIT) menawarkan program sarjana dan pascasarjana (tingkat master dan doktoral) yang mengarah ke Bachelor of Engineering (B.Eng.), Bachelor of Science (B.Sc.), Master of Engineering (M.Eng. ), Master of Science (M.Sc.), dan Doctor of Philosophy (Ph.D.). Gelar sarjana ditawarkan di bidang-bidang berikut: teknik kimia (ChE), teknik sipil (CE), teknik komputer (CPE), teknik elektronik dan komunikasi (EC), manajemen teknik (EM), teknik industri (IE), teknologi informasi (TI), teknologi manajemen (MT), dan teknik mesin (ME).

SIIT menawarkan tiga program magister teknik, yaitu Program Magister Teknik Teknologi Rekayasa, Program Magister Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Sistem Tertanam, dan Program Magister Teknik Logistik dan Rekayasa Sistem Rantai Pasokan. Ia juga menawarkan Program Magister Sains di bidang Teknik dan Teknologi dan Program Doktor Filsafat di bidang Teknik dan Teknologi.

Saat ini, Institut telah membentuk program pertukaran pelajar dan anggota fakultas dengan sejumlah universitas di Asia, Australia, Eropa, dan Amerika Utara. Program-program ini memungkinkan tidak hanya anggota fakultas untuk berkolaborasi dengan rekan mereka dalam proyek penelitian, tetapi juga siswa memiliki kesempatan untuk mengambil kursus di universitas tersebut. Selain itu, undangan untuk mengunjungi dan mengajar kursus SIIT secara teratur diberikan kepada profesor asing yang memenuhi syarat di bawah program tersebut.

Institut, dipimpin oleh Direktur, terdiri dari divisi administrasi, perpustakaan dan pusat layanan informasi, lima sekolah akademik, dan Departemen Studi Umum dan Pascasarjana (CGS)

Operasional SIIT dilakukan di dua lokasi: Kampus Rangsit (di Rangsit Center Universitas Thammasat) dan Kampus Bangkadi (di Bangkadi Industrial Park).


Sejarah

Pada Pertemuan Komite Perdagangan dan Ekonomi Bersama Jepang-Thailand ke -9 yang diadakan di Kobe, Jepang pada tahun 1989, para delegasi dari Federasi Organisasi Ekonomi Jepang (Keidanren - sekarang Nippon Keidanren) dan Federasi Industri Thailand (FTI) menyadari hal itu dalam rangka untuk meningkatkan perkembangan industri Thailand, program teknik, di mana semua kuliah dan kursus laboratorium akan diajarkan dalam bahasa Inggris oleh anggota fakultas yang berkualifikasi tinggi dengan gelar doktor, perlu didirikan.

Kesepakatan kerjasama antara Keidanren, FTI, dan Universitas Thammasat dicapai pada tahun 1992 untuk mendirikan program sarjana teknik di Universitas Thammasat dengan dana awal yang disediakan oleh Keidanren dan FTI. Setelah dua tahun beroperasi dengan sukses, "Institut Teknologi Internasional (IIT)" didirikan pada 16 September 1994. Yang Mulia Putri Maha Chakri Sirindhorn dengan anggun memimpin Upacara Peletakan Batu Penjuru sebuah gedung baru di Rangsit Center of Thammasat University . Yang Mulia Raja Bhumibol Adulyadej dari Thailand dengan murah hati memberikan nama baru kepada Institut tersebut, "Institut Teknologi Internasional Sirindhorn (SIIT)," pada tanggal 28 Juni 1996.

Pada tanggal 2 Oktober 1997, Yang Mulia Putri Maha Chakri Sirindhorn dengan anggun memimpin Upacara Pelantikan nama dan gedungnya di Sirindhorn International Institute of Technology. Pada tahun 1999, FTI menyediakan sebidang tanah dengan bangunan eksisting di Kawasan Industri Bangkadi (BKD) untuk digunakan SIIT selama 30 tahun. Pada bulan Juni 2001, mantan Perdana Menteri Anand Panyarachun meresmikan gedung baru di Bangkadi untuk program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer.

Yang Mulia Putri Maha Chakri Sirindhorn dengan anggun memimpin peresmian Gedung Sirindhralai di Bangkadi pada 28 Juni 2006. Gedung enam lantai baru ini menampung Sekolah Teknologi Informasi, Komputer, dan Komunikasi (TIK), Sekolah Teknologi Manajemen (MT), perpustakaan, pusat komputer, laboratorium, dan ruang kelas.

Latar belakang dari ketiga organisasi pendiri Sirindhorn International Institute of Technology diuraikan secara singkat sebagai berikut.

Universitas Thammasat

Didirikan pada tahun 1934, Universitas Thammasat awalnya didedikasikan untuk pengajaran humaniora dan ilmu sosial. Universitas telah menghasilkan sejumlah besar lulusan yang memberikan kontribusi besar bagi perkembangan dan kemajuan Thailand. Menyadari dampak signifikan dari ilmu pengetahuan dan teknologi terhadap pertumbuhan ekonomi negara, pada tahun 1980-an dan 1990-an Universitas Thammasat memulai program gelar di bidang teknik, teknologi, ilmu fisik, dan ilmu kedokteran di Rangsit Center, Pathum Thani.

Federasi Bisnis Jepang (Nippon Keidanren)

Melalui penggabungan beberapa organisasi ekonomi dan industri, Federasi Organisasi Ekonomi Jepang (Keidanren) didirikan pada Agustus 1946. Keidanren adalah organisasi ekonomi swasta nirlaba yang mewakili hampir semua cabang kegiatan ekonomi di Jepang. Keidanren telah memelihara hubungan yang erat dengan sektor publik dan swasta di dalam dan luar negeri dan berusaha tidak hanya untuk menemukan solusi praktis untuk masalah ekonomi tetapi juga untuk berkontribusi pada perkembangan ekonomi Jepang dan negara-negara di seluruh dunia.

Pada Mei 2002, Keidanren bergabung dengan Nikkeiren (Federasi Asosiasi Pengusaha Jepang) menjadi Nippon Keidanren (Federasi Bisnis Jepang). Dipimpin oleh para pemimpin komunitas bisnis Jepang yang terkemuka secara internasional, Nippon Keidanren memainkan peran aktif dan berpengaruh dalam pencapaian kemakmuran ekonomi yang harmonis bagi seluruh umat manusia.

Federasi Industri Thailand

Sebelumnya dikenal sebagai Asosiasi Industri Thailand (ATI), Federasi Industri Thailand (FTI) berdiri pada tanggal 29 Desember 1987. Itu adalah badan transformasi ATI, yang didirikan pada tahun 1967. FTI adalah organisasi swasta industri yang mempertemukan para pemimpin industri untuk mempromosikan pembangunan sosio-ekonomi Thailand. Tujuan utama FTI adalah untuk mewakili pabrikan Thailand di tingkat nasional dan internasional, untuk membantu mempromosikan dan mengembangkan perusahaan industri, untuk bekerja dengan pemerintah dalam menetapkan kebijakan nasional, dan untuk menawarkan layanan konsultasi kepada anggota.

FTI adalah organisasi layanan penuh yang bekerja sama dengan pemerintah untuk membantu memobilisasi industri Thailand untuk menjangkau pasar internasional. Ini bertindak sebagai "pembuat pertandingan" antara industrialis asing dan sumber daya Thailand yang menggabungkan kekuatan finansial, kemampuan perencanaan, dan kekuatan persuasif dari industrialis Thailand.

Lokasi

Khlong Nueng

SIIT Rangsit campus

Address
Phahonyothin Rd, Khlong Nueng, Khlong Luang District, Pathum Thani
12120 Khlong Nueng, Pathum Thani, Thailand

Bang Kadi

SIIT Bangkadi campus

Address
131 Moo 5, Tiwanont Road, Bangkadi Muang
Pathum Thani

12000 Bang Kadi, Pathum Thani, Thailand

Beasiswa Keystone

Temukan opsi di mana Anda bisa mendapatkan beasiswa kami